ANGGOTA IKUTI GIAT BINROHTAL SEKALIGUS PERINGATI TAHUN BARU ISLAM

Kamis, 06 Desember 20120 komentar




Kegiatan Binrohtal Polres Bantul yang dilaksanakan secara rutinitas setiap hari kamis, kali ini diisi oleh H. Saibani dari Depag Bantul, Kamis, 06 Desember 2012 pukul 09.30 wib. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa anggota agar tidak mudah tergoda untuk melakukan sesuatu yang dilarang agama. kegiatan ini dilaksanakan di masjid Al Baitul Nikmah Polres Bantul yang diikuti oleh anggota Polres Bantul beserta jajaranya dengan mengambil tema “Tahun Baru Islam 1434 H Sebagai momentum Untuk Melaksanakan Pengabdian Terbaik Guna Pelayanan Prima polri” sekaligus merayakan tahun baru Islam 1 Muharom 1434 H.
       
Peringatan Tahun Baru Islam yang dilaksanakan ini pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk rasa syukur kita terhadap keberhasilan Nabi Besar Muhammad SAW, dalam mengemban misi dakwah untuk memperjuangkan dan menegakkan ajaran Islamiah, walaupun ketika itu hambatan dan tantangan terus mengancam jiwa Rasullulah serta pengikutnya, namun karena perjuangan pantang menyerah dan disertai tekad guna memberikan kedamaian, keselamatan dan kesejahteraan bagi umatnya, maka pada akhirnya beliau sukses sebagaimana kita rasakan sekarang ini, demikian disampaikan oleh H. Syaibani dalam pembukaan ceramahnya.

Saat ini kita telah memasuki Tahun Hijriah 1434, mengandung pelajaran yang amat mendalam dan berharga pada nama tahunnya, yaitu hijrah, hampir semua orang Islam memahami bahwa arti hijrah tidak hanya berimigrasi dari Makkah ke Madinah berpindah dari negeri dzalim ke negeri damai (hijrah makani), tetapi juga merubah perilaku dari jahat menjadi baik (hijrah maknawiyah) yaitu menghijrahkan diri kita kepada perubahan kearah yang lebih baik.

Peristiwa hijrah Rosulullah memang telah berlalu selama 1434 tahun.Tetapi makna dan spirit hijrah harus tetap tertanam dalam hati dan jiwa kaum muslimin. Kaum muslimin harus ”berhijrah” dengan meninggalkan apa-apa yang dilarang oleh Allah menuju kepada ketaatan kepada Allah swt, sebagaimana sabda Rosulullah saw, ”Orang yang berhijrah adalah yang (meninggalkan) apa-apa yang dilarang oleh Allah swt. (HR Bukhori).
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger