OPERASI ZEBRA MERAPI 2012 POLRES BANTUL MEMBERIKAN TINDAKAN TILANG TERHADAP PELANGGAR YANG BERPOTENSI MENYEBABKAN KECELAKAAN LALULINTAS

Senin, 03 Desember 20120 komentar



Anggota Sat Lantas yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Setyo Hery Purnomo, SH laksanakan operasi Zebra merapi 2012 di depan Mapolres Bantul, Senin, 3 Desember 2012 pukul 10.00 wib. 

Kasat Lantas Polres Bantul mengatakan,  puluhan pelaku pelanggaran dikenai surat bukti pelanggaran (tilang). “Untuk tindakan lain berupa teguran, jumlahnya ada sekitar tiga kali lipatnya,” kata Kasat Lantas.

Ada penurunan angka kecelakaan lalu lintas selama pelaksanaan operasi zebra, jika dibandingkan saat digelar operasi yang sama tahun lalu, jelasnya.

Kasatlantas menambahkan dalam pelaksanaan operasi zebra kali ini, pihaknya lebih mengedepankan tindakan preemtif, antara lain berupa pembinaan, penyuluhan secara edukatif dalam rangka menekan atau mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. “Tahun ini operasi zebra yang dilakukan berbeda dengan tahun sebelumnya karena 40 persen kegiatan lebih bersifat edukatif atau preemtif, 40 persen preventif dan 20 persen kegiatan bersifat refresif,” terangnya.

Tindakan berupa tilang, diterapkan terhadap pelanggar yang potensial menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Petugas juga melakukan operasi di pagi hari yaitu mengadakan himbauan, pengawasan dan teguran bagi pengendara yang melanggar, tutupnya. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger