DUA PELAKU DUGAAN PEMERKOSAAN GADIS DI BAWAH UMUR DITANGKAP

Jumat, 11 Januari 20130 komentar



Tuduhan kasus pemerkosaan gadis dibawah umur yang dilaporkan ke Polres Bantul yang terjadi pada hari Minggu, 6 Januari 2013 pukul 11.00 wib di Dsn. Kepek Rt 07, Timbulharjo, Sewon, Bantul, dengan Korban berinisial Yuma ternyata setelah diadakan pemeriksaan oleh penyidik Reskrim terhadap Korban dan Saksi yang selanjutnya Sat Reskrim Polres Bantul melakukan penangkapan terhadap para tersangka. Dan para tersangka tidak memenuhi unsur pemerkosaan seperti yang dituduhkan oleh pihak pelapor. Setelah diadakan pemeriksaan yang intensif  kasus ini lebih mengarah kepada dugaan tindak pidana persetubuhan dan atau perbuatan cabul terhadap anak sebagaimana di maksud dalam UU RI No. 23. Th 2002 tentang perlindungan anak.

Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Alaal Prasetyo, Sik menjelaskan di tahun 2012 Unit PPA Sat Reskrim Polres Bantul telah menangani kasus perlindungan terhadap anak sejumlah 25 kasus, memang sering terjadi kasus pemerkosaan yang dilaporkan ke Kepolisian. Namun dalam kasus ini, setelah dilakukan penyelidikan, ternyata dugaan tersebut tidak terbukti. Seperti kasus yang dilaporkan tersebut diatas, ternyata setelah dilakukan penyelidikan yang intensif tidak memenuhi unsur pemerkosaan, namun kasus tersebut lebih mengarah pada dugaan tindak pidana persetubuhan dan atau perbuatan cabul terhadap anak sebagaimana di maksud dalam UU RI No. 23. Th 2002 tentang perlindungan anak, jelasnya.

Setelah didalami kasusnya, ternyata dari dua pelaku yang dituduhkan, satu diantaranya melakukan persetubuhan dan yang satunya melakukan pencabulan terhadap Korban. Dan tuduhan laporan perkosaan itu ternyata tidak memenuhi unsur paksaan, tutupnya.

Hingga saat ini Reskrim Polres Bantul telah menahan 2 pelaku tuduhan pemerkosaan tersebut dan hingga sekarang masih dalam pemeriksaan yang intensif oleh penyidik. 
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger