KAPOLRES BANTUL WAJIBKAN ANGGOTA DAN PNS POLRES BANTUL BESERTA JAJARANYA YANG BADANYA GEMUK UNTUK MENJALANKAN PROGRAM DIET

Rabu, 09 Januari 20130 komentar



Polres Bantul mengapelkan anggota dan PNS Polres Bantul  beserta jajaranya yang kelebihan berat badan untuk melaksanakan program diet di halaman Mapolres Bantul, Rabu, 9 Januari 2013 pukul 09.00 wib. Giat ini dilaksanakan dalam rangka untuk mencapai standart indeks masa tubuh ideal bagi personil Polres Bantul yang over Weight dan mengikuti sosialisasi dari dokter Dokkes Polres Bantul Dr. Sunarto, Msi. Adapun apel diikuti oleh 165 personil yang berat badanya over wight.

Kasubbag humas Polres Bantul AKP Sulistiyaningsih mengatakan, "Atas perintah Kapolres anggota berpangkat perwira dan bintara serta PNS di Polres Bantul dan jajaran Polsek yang badanya over wight diwajibkan untuk melakukan program diet.  "Program ini bertujuan untuk membuat badan personil proporsional kembali demi mengoptimalkan tugas polisi, baik di lapangan maupun dalam kantor, katanya

Program diet ini mengutamakan kepada upaya untuk mengolah tubuh lebih bugar dengan berolahraga dan juga diminta untuk menjaga pola makanya. Namun, personil yang terlibat program ini jangan menjadikannya sebagai beban sehingga mengganggu pelaksanaan tugas sehari hari, imbuhnya.

Sementara dokter Dokkes Polres Bantul Dr. Sunarto, Msi di apel memberikan arahan yang intinya, diet  adalah dengan mengurangi asupan kalori, sesuai dengan aktivitasnya. Terapi aktivitas fisik adalah dengan meningkatkan aktivitas olahraga, sedangkan terapi perilaku adalah mengubah aktivitas sehari-hari ke arah kebiasaan yang lebih sehat. Melalui ketiga aspek tersebut personil dapat memeroleh hasil penurunan berat badan yang bersifat stabil," katanya.

Setelah melaksanakan apel anggota melaksanakan pengukuran tinggi badan dan berat badan kemudian dilanjutkan sosialisasi tentang manfaat diet untuk kesehatan dan pelaksanaan tugas sehari hari sebagai Polisi di ruang aula Mapolres oleh petugas Dokkes Polres Bantul.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger