POLRES BANTUL TERJUNKAN ANGGOTANYA TANGANI BENCANA ANGIN RIBUT

Kamis, 10 Januari 20130 komentar



Polres Bantul senantiasa dituntut kesiapan untuk terjun ke lokasi bencana. Karena itulah, Polres Bantul telah menyiapkan peralatan maupun anggota yang selalu siap siaga menangani situasi darurat seperti bencana banjir, angin ribut, gempa dan lain lainya. Seperti tadi siang Kamis, 10 Januari 2013 Polres Bantul menerjunkan anggotanya untuk menanggani bencana angin ribut yang melanda wilayah Bantul. Angin ribut ini menyebabkan banyaknya pohon tumbang dan terputusnya kabel listrik. Sedangkan Baleho didepan Mapolres Sendiri roboh dikarenakanya.

Anggota Polres Bantul dari satuan Sabhara dengan peralatan gergaji mesin memotong pohon yang tumbang ditengah jalan maupun yang merobohi bangunan. Dengan dibantu masyarakat dan instansi terkait lainya bahu membahu membersihkan sisa sisa pohon yang tumbang ditengah jalan raya agar arus lalulintas kembali berjalan normal maupun yang merobohi bangunan milik masyarakat.

Kasat Sabhara Polres Bantul membagi anggotanya menjadi beberapa tim dalam menangani bencana angin ribut ini. Dari masing masing tim diperlengkapi sejumlah alat gergaji mesin untuk memudahkan pemotongan pohon yang tumbang. Tim ini menyisir di sejumlah wilayah yang diperkirakan terkena dampak bencana ini.

Sampai saat ini pukul 15.00 Wib angin ribut masih melanda wilayah Bantul dan sekitarnya, walaupun sementara tim penanggulangan bencana berhasil menangani sejumlah wilayah yang kena dampak angin ribut, Polres Bantul tetap akan menyiagakan timnya hingga betul betul situasi telah aman.

Kasubbag Polres Bantul AKP Sulistiyaningsih mengatakan, hingga saat ini Polres Bantul belum menerima laporan korban jiwa dan data rumah yang rusak selama terjadi angin ribut di wilayah Bantul. “Semoga tidak ada korban jiwa dan wilayah Bantul tetap aman”, jelasnya.  

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger