KAPOLSEK PAJANGAN KERAHKAN ANGGOTANYA KE WILAYAH YANG TERKENA DAMPAK BENCANA ANGIN RIBUT

Kamis, 10 Januari 20130 komentar



Karena sebagaian wilayahnya terkena musibah angin ribut dan memerlukan penanganan serius, Kapolsek Pajangan AKP Sugeng Harsoyo memerintahkan anggotanya untuk menyisir tempat tempat yang terkena musibah angin ribut dan membantu masyarakat yang menjadi korban, Kamis tanggal 10 Januari 2013 jam 11.30 WIB. Kapolsek membagi anggotanya menjadi 3 tim dan setiap tim di bekali peralatan yang ada dan di ploting sesuai pembagaian tugasnya.

Tim I yang dipimpin langsung oleh Kapolsek menangani 2 pohon jati yang tumbang merobohi kantor Binmas Polsek Pajangan dan pohon jati yang tumbang melintang di  jalan raya di Depan Mapolsek Pajangan. Personil dibantu oleh warga menyingkirkan pohon tersebut dari jalan sehingga jalan kembali normal.


Tim II dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Pajangan Aiptu Sutarja bersama dengan 4 personil lainya mendapati pohon akasia yang tumbang di jalan raya dekat Bulog Pajangan sehingga menyebabkan arus lalulintas macet. Selanjutnya pohon tumbang tersebut dipotong dengan mengunakan senso dan bersama sama dengan warga menyingkirkan puing puing dari jalan sehingga arus lalintas kembali normal.

Tim III yang dipimpin oleh Aiptu Sunarto beserta 4 personil lainya mendapati pohon jati yang tumbang dan mengganggu arus lalulintas di Jln Raya Dukuh Plambongan Desa Triwidadi Kec. Pajangan. Kemudian personil memotong pohon tersebut dan menyingkirkanya dari jalan raya sehingga penguna jalan raya kembali berjalan lancar.

Personil pajangan juga bergabung dengan petugas Sat Tagana PMI Bantul dipimpin oleh Bpk. Daroni membantu penanganan pohon Joar tumbang di depan Kantor Desa Guwosari yang menimpa rumah Bpk Jono. Beruntung rumah tersebut sudah lama kosong sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Kapolsek Pajangan mengatakan, selama terjadi bencana angin ribut yang menerjang wilayah Pajangan hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa. Dan Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana ini agar tidak menimbulkan korban jiwa. “Apabila ada pohon besar tumbang agar masyarakat segera melapor, kami siap menanganinya dengan peralatan yang ada”, himbau Kapolsek Pajangan.   
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger