KASUBDIT KAMSEL LANTAS POLDA DIY MENGADAKAN PENGECEKAN JALAN YANG AMBLES DI SIMPANG EMPAT JETIS PAJANGAN

Senin, 21 Januari 20130 komentar



Kasubdit Kamsel lantas Polda DIY AKBP Drs. Iskandar yang didampingi Kasat Lantas Polres Bantul adakan pengecekan gorong gorong yang ambles di simpang empat Jetis tepatnya di jalan Pandak Pajangan Km 05 di Dusun Jetis, Sendangsari, Pajangan, Bantul, Senin, 21 Januari 2013 pukul 10.00 wib. Hadir juga di giat tersebut, Kanit Laka Polres Bantul, Ka Dikyasa Lantas Bantul, Kanit Binmas Pajangan Ipda Muh. Sugeng, Ka Dinas PU Provinsi DIY dan Camat Pajangan Drs. Sussanto.

Hujan deras pada hari Jumat Malam menyebabkan banjir di seputar wilayah Pajangan sehingga menyebabkan amblesnya gorong gorong di simpang empat Jetis Pajangan. Gorong gorong ini ambles sebesar kurang lebih berdiameter 1 meter sehingga berpotensi menyebabkan kecelakaan lalulintas.

Guna meminimalisasi kerawanan lakalantas, sejak terjadi ambles petugas setiap hari mengadakan pengaturan manual arus lalulintas pada jam jam rawan dan memasang rambu rambu police line di sekitar gorong gorong  yang ambles.

Kasubdit Kamsel Lantas Polda DIY pada saat penegecekan mengatakan, agar jalan yang ambles segera di perbaiki karena disamping mengantisipasi kecelakaan lalulintas juga Jalan tersebut merupakan jalan alternatif yang menghubungkan Pandak Pajangan yang banyak digunakan oleh pengguna jalan. “Jangan sampai terjadi pada hal yang sama, dikarenakan amblesnya badan jalan di Ringroad Selatan, tepatnya di Singosaren, Banguntapan Bantul menyebabkan lakalantas sehingga menimbulkan korban jiwa pada hari Minggu kemarin, katanya.

Selanjutnya saat itu juga gorong gorong yang ambles diperbaiki oleh DPU Provinsi DIY dan disaksikan oleh Camat Pajangan dan Kanit Binmas Pajangan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger