RAT PRIMER KOPERASI BHAKTI YASA BHARA TUTUP BUKU TAHUN 2012

Kamis, 17 Januari 20130 komentar



Rapat anggota tahunan primer Koperasi Bhakti Yasa Bhara Polres Bantul diadakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah jalan Ahmad Yani No. 31 Bantul, Rabu, 16 Januari 2013 pukul 09.00 wib. Rapat ini diselanggarakan dalam rangka tutup buku tahun 2012 dan laporan pertanggungjawaban koperasi. Rapat anggota merupakan kekuasaan tertinggi di tata kehidupan koperasi yang berarti berbagai persoalan mengenai suatu koperasi hanya ditetapkan dalam rapat anggota. Di sini para anggota dapat menyampaikan usul dan pertimbangan, menyetujui suatu usul atau menolaknya, serta memberikan himbauan atau masukan yang berkenaan dengan koperasi. Hadir dalam rapat ini adalah Kapolres Bantul, Ka Disprindagkop Bantul, Ka Dekopinda Bantul, Direktur KJA Nur Aini, Kapuskoppolda DIY, Wakapolres Bantul, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek Kaprimkopol resor Bantul dan anggota Primkopol jajaran Polres Bantul.

Pengurus Koperasi Bhakti Yasa Bhara berjumlah 8 orang dengan anggota sejumlah 1531 orang. Biarpun pengurusnya terbatas namun koperasi masih tetap bisa menjalankan tugasnya dengan maksimal.

Sambutan Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati yang intinya, Primkopol sebagai badan usaha koperasi yang ada di lingkungan Polri sesuai dengan keputusan Kapolri No. Pol. : Kep/53/X/2002 untuk saat ini di maksudkan agar para pengurus lebih profesional dalam mengelola koperasi. Namun demikian walaupun koperasi sudah mandiri, koperasi bertugas dan bertanggungjawab moral kapada institusi Polri untuk membantu kesatuan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan anggota koperasi beserta keluarga. 

Kapolres juga berharap, pengurus Primkopol Resor Bantul untuk : mengelola Koperasi secara Profesional dengan mengedepankan rasa tanggungjawab, penerapan manajemen yang baik, kejujuran dan transparansi dalam menjalankan usahanya. Meningkatkan pemodalan untuk mencukupi kebutuhan anggota. Menyesuaikan dengan perkembangan teknologi informasi dan membuka akses seluas luasnya kepada pelaku ekonomi dari luar untuk membangun jaringan kemitraan dengan pihak lain sehingga perkembangan koperasi menjadi lebih besar. Dan suatu kemajuan besar bahwa koperasi dapat menurunkan jasa pinjaman dari sebelum bulan maret 2011 sebesar 1,5 % menjadi 1 % sampai saat ini, akan tetapi masih bisa memberikan kenaikan SHU dari tahun 2011 sebesar naik kurang lebih 13,7 %. Dengan demikian koperasi benar benar dapat menjadi unggulan dan harapan bagi kesejahteraan anggota. Selanjutnya untuk anggota hendaknya dapat berperan aktif dalam menumbuh kembangkan koperasi. Peran serta tersebut diwujudkan dengan penguatan modal koperasi yang berasal dari dalam anggota sendiri.

Pada kesempatanya Kapuskoppolda DIY dalam sambutanya juga memberikan apresiasi yang setingi tingginya kepada Koperasi Bhakti Yasa Bhara Polres Bantul karena koperasi ini pertama yang bisa melaksanakan RAT, ini karena dukungan penuh Kapolres Bantul. Koperasi Bantul adalah koperasi yang terbaik saat ini se Polda DIY, katanya.

Kadis Prindagkop Bantul dalam sambutanya juga mengatakan bahwa dari hasil penilaian tahunan, Koperasi Polres Bantul adalah yang terbaik pada saat ini dan merupakan salah satu koperasi yang besar di Kab. Bantul, aktifitasnya bagus tidak semua koperasi seperti ini, katanya.

Selanjutnya RAT dilanjukan dengan Laporan pertanggungjawaban yang disampaikan KaPrimkopol Polres Bantul dan laporan hasil pemeriksaan Koperasi oleh Kasi Propam Polres Bantul sebagai pengawas Koperasi.
Dalam rapat ini juga diadakan pemberian bantuan Beasiswa kepada pelajar dari tingkat SD hingga SMA yang mendapat prestasi sebanyak 104 pelajar. RAT ditutup dengan pembagaian dorprise kepada anggota. Rat selesai dalam keadaan aman dan tertip pada pukul 12.00 wib.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger