ANGGOTA POLSEK SRANDAKAN DAMPINGI KEGIATAN PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK

Jumat, 15 Februari 20130 komentar



Kamis, 14 Februari 2013 pukul 08.00. Tim dari Kecamatan Srandakan didampingi anggota Polsek Srandakan yang dipimpin oleh Kasi Humas Polsek Srandakan Aiptu Wahyu melakukan kegiatan rutin  (PSN) Pemberantasan Sarang Nyamuk di dusun Wonotingal Desa Poncosari Srandakan. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah berkembang biaknya sarang nyamuk sehingga dapat menekan perkembangbiakan nyamuk.

Menurut petugas dilapangan, Cara yang paling mudah namun efektif dalam mencegah penyakit DBD adalah dengan dengan istilah 3M plus yaitu dengan menutup tempat penampungan air, menguras bak mandi dan tempat penampungan air sekurang-kurangnya seminggu sekali serta menimbun sampah-sampah yang berpotensi sebagai tempat perkembangan jentik-jentik nyamuk. Selain itu juga dapat dilakukan dengan melakukan  tindakan plus seperti memelihara ikan pemakan jentik-jentik nyamuk, menyemprot dengan insektisida, menggunakan repellent, memesang obat nyamuk, memeriksa jentik nyamuk secara berkala serta tindakan lain yang sesuai dengan kondisi setempat.

Program Pemberantasan Sarang Nyamuk ( PSN ) di wilayah Kecamatan Srandakan menurut petugas hendaknya dilakukan setiap saat jangan sampai terbatas pada saat pengecekan saja terutama oleh masing-masing pemilik rumah.

Dalam kegiatan tersebut, Camat Srandakan Dra Suratini menjelaskan bahwa dibandingkan dengan tahun yang lalu angka temuan sarang nyamuk terus mengalami penurunan, Namun beliau tak henti-hentinya terus melakukan pemantauan dan menyarankan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger