KAPOLSEK SEWON MENGADAKAN PENYULUHAN DI SMA MUHAMMADIYAH SEWON

Selasa, 26 Februari 20130 komentar



Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan memberikan penyuluhan kepada siswa-siswi SMA Muhammadiyah Sewon. Giat penyuluhan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 25 Februari 2013 mulai pukul 07.00 Wib di Mushola sekolah setempat. Penyuluhan dihadiri Kapolsek Sewon, Pelda Asrorudin dari Koramil Sewon, alumni Sma Muhammadiyah Sewon yang menjadi Polisi dan bertugas di Polsek Sewon yakni Bripka Rudi Purwanto, Kepala Sekolah Sudikir, S.Pd, guru dan karyawan serta seluruh siswa-siswi SMA Muhammadiyah Sewon.

Kepala Sekolah, Sudikir, S.Pd menjelaskan, siswa-siswi yang belajar di sekolahnya berjumlah 105 orang. Walaupun sekolahnya berada di dalam kampung dengan fasilitas yang terbatas, namun sudah banyak alumni yang sukses, ada yang bekerja di luar negeri, menjadi angota Polisi maupun Tentara. Banyak upaya yang telah dilaksanakan pihak sekolah dalam rangka mewujudkan sekolah yang bersih dan berprestasi. Bahkan dengan prestasi yang telah ditorehkan sekolah ini, setiap tahun selalu mendapatkan bantuan langsung dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta.

Sedangkan Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan mengatakan, selain memberikan penyuluhan juga sebagai ajang silahturahmi sebagai Kapolsek Sewon yang baru, seperti pepatah sambil menyelam minum air.  Kapolsek berharap, silahturahmi ini nantinya mendapatkan ridho dari Allah Swt dan membawa banyak manfaat bagi siswa khususnya. Mari kita melaksanakan “amar ma’ruf nahi munkar” yaitu mengajak kebaikan serta menjauhi keburukan/kejahatan, imbuh Kapolsek.

Sekolah Muhammadiyah adalah sekolah muslim yang berarti siswanya juga semuanya muslim. Untuk itu jangan malas,harus bangun pagi untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah. Dengan keimanan yang kuat akan menjadikan keinginan dan doa akan terkabul dan mendapatkan ridho Allah. Hindari narkoba serta tawuran, jangan sampai siswa terjerumus kedalam lingkaran setan yang dapat mengganjal cita-cita.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger