POLSEK SEDAYU BERGOTONG ROYONG GROPYOK HAMA TIKUS

Kamis, 14 Februari 20130 komentar



Dengan adanya serangan hama tikus dibulak sawah Dsn. Jaten, Argosari, Sedayu, Bantul, para petani mengalami gagal panen padi di musim panen sekarang ini. Oleh karena itu para petani mengadukan permasalahan tersebut kepada pihak kecamatan sedayu,  selanjutnya pihak Kecamatan sedayu berkordinasi dengan Polsek dan Koramil sedayu untuk melakukan upaya penggropyoan tikus. Maka digelarlah penggropyokan tikus yang dilakukan oleh Polsek dan Koramil Sedayu, instansi terkait, dibantu dari Dinas Pertanian Propinsi, Dinas Pertanian Kab. Bantul dan Dinas Pertanian Kab. Sleman dan Gakpoktan Desa Argosari serta para petani, Rabu tanggal 13 Februari 2013 dimulai Jam 06.30 Wib.

Pemberantasan hama tikus dengan metode penggalian, pengemposan atau pengasapan dan pengairan, di lubang-lubang yang diperkirakan merupakan sarang tikus. Setelah diasapi tikus keluar dari liangnya kemudian secara masal dibunuh dengan berbagai alat seperti cangkul, pentungan dan lain lain. 

Hama tikus sangat meresahkan petani, karena tikus kami gagal panen. Untuk persiapan masa tanam ini, kita gelar gropyokan tikus, kata salah satu seorang petani.

Kapolsek Sedayu Kompol Darwis mengatakan, kegiatan ini juga termasuk tugas dan kewajiban Polsek Sedayu sekaligus sebagai upaya pembentukan pembinaan dan kerja sama dengan masyarakat, jelas Kapolsek Sedayu.

Dalam giat tersebut para petani dan anggota Polsek Sedayu  menangkap ratusan ekaor  tikus,  maka  kedepanya diharapkan petani dapat panen padi sesuai yang diharapkan. Kegiatan berakhir dalam keadaan aman dan tertib.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger