WASPADAI CALO PENERIMAAN POLRI

Rabu, 20 Februari 20130 komentar



Sehubungan dengan adanya penerimaan anggota Polri T.A. 2013 yang pendaftarannya dibuka pada tanggal 2 s/d 29 maret 2013 ini maka Bag Humas Polres Bantul menghimbau kepada para calon / peserta agar hati hati untuk tidak terkena rayuan calo / oknum dengan mengatas namakan  pejabat Polda DIY atau mengaku berasal dari panitia seleksi Polri,  yang pada akhirnya meminta uang kepada peserta atau  orang tuanya, dengan dalih  bisa meluluskan dalam tes Polri tersebut. Hal ini sering terjadi setiap ada penerimaan / perekrutan anggota polri dan pada akhirnya banyak peserta tertipu, uang hilang dan tes Polripun tidak berhasil.

Sebelum semua itu terjadi Subbag Humas Polres Bantul menghimbau kepada masyarakat, khususnya peserta  tes untuk waspada. Jangan sampai menjadi korban penipuan oknum yang menjanjikan dapat meluluskan seleksi sehingga bisa bergabung menjadi anggota Polri.

Kapolda DIY menegaskan, Pendaftaran calon Brigadir Polisi itu tidak dipungut biaya, rekrutmen dilingkungan Polda DIY menerapkan  mekanisme yang sudah di tentukan . Tidak ada ungsur suap menyuap didalamnya. Akan ditindak tegas apabila di temukan  ada  panitia / oknum yang meminta  uang suap dalam rekrutmen Anggota polisi ini.

Komitmen pada perubahan telah dijalankan Polri, lebih khusus pada model rekrutmen personil. "Dengan motto, BETAH (bersih, transparan, akuntabel dan humanis), seluruh tahapan tes berjalan secara profesional, maksimal dan penuh tanggung jawab.

Setiap proses tes dijalankan secara konsisten dalam kesiapan yang penuh dan maksimal one day service. Pengumuman setiap tahapan sangat terbuka dan melibatkan multipihak. Selain peserta, juga dihadiri orang tua dan pengawas, baik internal maupun eksternal.

Secara internal, fungsi pengawasan penerimaan Brigadir Polisi dilakukan dengan pelibatan unsur-unsur personil kelembagaan Polri, yakni Itwasda dan Propam Polda DIY. Adapun pengawas eksternal dilakukan masyarakat, terdiri atas unsur-unsur LSM, media, organisasi profesi, dinas pendidikan provinsi Yogyakarta dan perguruan tinggi.

Waspadai Penipuan ! Tidak ada yang Bisa Meluluskan Kecuali Diri Anda Sendiri, kelulusan dinilai berdasarkan kualitas dan kemampuan calon peserta. Jangan sampai ada korban-korban lagi dengan modus mampu meloloskan seleksi penerimaan Polri. 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger