KAPOLRES BANTUL SAMBANG DESA DI DUSUN BIBIS BANGUNJIWO KASIHAN

Kamis, 07 Maret 20130 komentar




Sudah berbagai upaya terobosan baru dilakukan Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, salah satunya adalah Program Polisi Sambang Desa yaitu dengan bersepeda ontel memasuki desa dan melakukan dialog langsung dengan masyarakat. Diharapkan dengan adanya program Polisi Sambang Desa ini dapat meningkatkan kerja sama yang sinergis antara polisi dan masyarakat, saling memberikan informasi dan saling melengkapi kekurangan masing masing untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Selain itu,maksud dan tujuannya yaitu untuk menjaring aspirasi dari masyarakat secara langsung, baik dari aspek pelayanan, keamanan, hingga ide dan masukan untuk bahan meningkatkan kinerja polri agar semakin baik dan profesional. Program ini bisa sebagai sarana untuk mengetahui sejauh mana problem di masyarakat sehingga ketika polisi harus terlibat, bisa langsung ambil kebijakan.

Kamis, 7 Maret 2013 pukul 15.00 wib, Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati melanjutkan sambang desa pada putaran keduanya yaitu di Pabrik Maesiendo Bangunjiwo dan melakukan dialog dengan karyawan pabrik tersebut.
Selanjutnya Beliau melanjutkan perjalanannya bersama kelompok Paguyuban Lansia Ngudi Sehat Kalangan menuju balai FKPM di dusun Bibis, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul. Kedatangan Kapolres disambut hangat oleh Kapolsek Kasihan Kompul Fajar Pamuji, SH, Camat Kasihan Bapak Sukindro, SH, Danramil Kasihan Kapten Harjanto, Toga, Toma, Pamong desa dan anggota FKPM Bangunjiwo.

Selanjutnya diadakan pertemuan dan dialog bersama di balai FKPM, Dalam pertemuan itu kapolres menampung masukan dari anggota FKPM dan masyarakat tentang Kamtibmas serta kenakalan remaja.

Setelah pertemuan dan dialog berakhir pada jam 17.30 wib, kapolres Bantul beserta rombongan meninggalkan tempat dalam keadaan aman dan tertib.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger