KAPOLSEK BANTUL BUAT TEROBOSAN BARU GUNA MENINGKATKAN SITUASI KAMTIBMAS YANG KONDOSIF DIWILAYAHNYA

Selasa, 19 Maret 20130 komentar



Kebersamaan antara polisi dan masyarakat dalam hal Kamtibmas terutama di pedesaan serius digiatkan Kapolsek Bantul Kompol Sudarsono. Hal ini dibuktikannya dengan diadakannya program “Sambang Kamling” di pos pos Kamling yang ada di wilayahnya. Program ini dimaksudkan untuk menjaring aspirasi dari masyarakat secara langsung, baik dari aspek pelayanan, keamanan, hingga ide dan masukan untuk bahan meningkatkan kinerja Polsek Bantuli agar semakin baik dan profesional. Selain itu juga program ini bisa dijadikan sebagai ajang bersilahturohmi sehingga tercipta kerja sama yang sinergis antara polisi dan masyarakat.

Sabtu tanggal 16 Maret 2013 Pukul 08.30 wib, Kapolsek Bantul melaksanakan programnya di Pos Kamling RT.03 Dsn. Dagaran, Palbapang, Bantul yang mana Pos kamling tersebut sangat aktif dengan ronda malamnya dan pernah mendapatkan juara harapan 1 lomba Pos Kamling tingkat Kab.Bantul tahun 2008. Acara tersebut dihadiri oleh Kapolsek Bantul besert staf, Danramil Bantul beserta staf, Kasi Tantrib Kec.Bantul, Lurah Palbapang beserta kaur pememerintahan, Kepala Dusun Dagaran Bp.Harjono dan masyarakat sekitar. 

Kedatangan Kapolsek dan Muspika Bantul disambut meriah oleh warga Dagaran dan Kapolsek mengucapkan terima kasih dan apresianya yang tinggi serta mengharapkan terjalinnya informasi dua arah secara aktif guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam pertemuan tatap muka dan sambung rasa tersebut Kapolsek Bantul beserta hadirin lainya terlihat akrab sehingga tidak membuat canggung masyarakat yang akan bertanya maupun saran atau menginformasikan segala perkembangan menyangkut keamanan kepada Kapolsek maupun Muspika.

Dalam kesempatanya kapolsek menyampaikan masalah tindak pidana penjambretan atau perampasan yang mana akhir akhir ini terjadi peningkatan. Dalam hal ini, Polsek Bantul telah berhasil menangkap dua pelakunya namun masih banyak pelaku lainnya yang belum terungkap. Oleh karena itu Kapolsek menghimbau kepada warga Dagaran  untuk lebih berhati-hati apabila sedang mengendarai motor di jalan dan membawa barang berharga.

Menyinggung permasalahan kenakalan remaja saat ini agar para orang tua selalu mengwasi putra-putrinya jangan sampai terpengaruh oleh lahgun narkoba dan lahgun IT ( Informasi Teknologi). Terakhir Kapolsek berharap kepada warga masyarakat Dsn.Dagaran agar selalu meningkatkan rasa kepedulian, kewaspadaan dan kepekaan terhadap lingkungannya serta untuk lebih memberdayakan anggota Bhabinkamtibmas dalam menyelesaikan masalah-masalah konflik social dalam rangka pencegahannya.

Dalam acara itu pula warga dusun Dagaran diberikan kesempatan memberikan masukan terutama masalah-masalah Kamtibmas di wilayah kec Bantul dan ada beberapa masukan dari warga yaitu pertama agar setiap pengendara sepeda motor yang belum cukup umur khususnya pelajar agar ditindak sesuai hukum yang berlaku, kedua agar setiap pelapor maupun saksi dalam perkara kecelakaan lalulintas diberikan penghargaan dan yang ketiga supaya dipasang lampu apil di pertigaan jalan kadirojo. Kemudian kapolsek menampung masukan tersebut dan akan segera berkoordinasi dengan fungsi terkait.

Acara tersebut berlangsung sangat apresiatif dan berjalan lancar hingga berakhir pada pukul 24,00 wib.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger