SAMBUT HARI PASKAH, POLSEK BANTUL BERLAKUKAN PENGAMANAN GEREJA 24 JAM

Kamis, 28 Maret 20130 komentar



Rabu, 27 Maret 2013 sekira pukul 11.30 Wib Kapolsek Bantul Kompol Sudarsono didampingi oleh Panit Bimas IPDA Dedi Tunandi, Provost dan Kasi Humas melakukan Patroli dan sambang ke Gereja Santo Yakobus Klodran dan Gereja Kristen Jawa di Bejen Bantul.

Dalam giat tersebut kapolsek langsung bertemu dengan Ketua Panitya dari masing-masing Gereja untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan mengadakan koordinasi tentang pengamanan dalam rangka menyambut hari Paskah yang dimulai pada Kamis tanggal 28 Maret hingga pada hari Minggu tanggal 30 maret di gereja tersebut. Mengingat kegiatan Paskah tahun ini diperkirakan jemaatnya akan meningkat dibanding tahun lalu maka diperlukan pengamanan yang ketat antisipasi gangguan dari pihak pihak tertentu yang tidak bertanggungjawab. 

Kapolsek Bantul mengatakan, polisi akan memberlakukan pengamanan selama 24 jam penuh baik dengan sistem terbuka maupun tertutup selama perayaan Paskah, sehingga diharapkan Umat Kristiani dapat merayakan hari besarnya dengan khusuk. Beliau juga meminta kepada masyarakat agar tetap menjaga sikap toleransi dan kerukunan yang telah terjalin baik selama ini. 

Selain mendapat bantuan pengamanan dari aparat keamanan, pihak gereja juga akan memberlakukan pengamanan internal yang berasal dari unsur pemuda gereja.


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger