WAKA POLSEK PAJANGAN ADAKAN PENGECEKAN JALAN YANG RUSAK DI WILAYAHNYA

Sabtu, 16 Maret 20130 komentar



Pada hari Kamis tanggal 14 Maret 2013 jam 09.00 WIB Waka Polsek Pajangan Iptu Herlan Budiman bersama-sama dengan Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto dan Bhabinkamtibmas Guwosari Brigpol Suprihandono, SH melaksanakan kegiatan pengecekan jalan raya yang rusak diwilayah Guwosari tepatnya di jalan raya Dk Gupakwarak dan Dk Kalakijo serta jalan raya Sedayu-Pajangan di Dk Plambongan Triwidadi Pajangan yang longsor dan memakan sebagian jalan.

Adapun hasil pengecekan adalah sebagai berikut jalan raya rusak untuk wilayah Desa Guwosari yaitu jalan DK Gupakwarak rusak ± 500 m dan oleh warga ditanami pohon pisang kurang lebih 16 batang sehingga kendaraan yang lewat di jalan tersebut harus berjalan pelan. Jalan raya Dk Gupakwarak merupakan akses jalan warga dan karyawan PT Ameya Living Style. Dan juga jalan raya Dk Kalakijo yang menghubungkan jalan Dk Iroyudan ke jalan raya Pijenan rusak bergelombang dan berlobang sehingga rawan terjadinya kecelakaan lalulintas.

Untuk Jalan raya di Dk Plambongan terpantau bergelombang, berlobang dan ada sebagaian yang longsor yang memakan jalan pada tikungan jalan. Jalan yang longsor ditempat tersebut sudah terjadi kurang lebih 1 (satu) tahun yang lalu. Peyebabnya karena banyaknya truk penambangan pasir yang muatanya melebihi tonase lewat dijalan ini. Pengguna jalan Dk Plambongan cukup banyak jalan tersebut merupakan jalan alternatif ke arah jalan Magelang. 

Waka Polsek Pajangan menjelaskan, rusaknya jalan jalan tersebut disebabkan struktur tanah labil, banyaknya truck pasir yang memuat melebihi tonase dan adanya musim hujan sehingga air hujan mengerus tanah jalan. 

Warga setempat sudah berupaya memperbaiki jalan itu dengan menimbunnya dengan tanah dan koral. Tetapi, upaya itu menjadi sia-sia, lantaran laju kendaraan yang cukup padat dan adannya truck pengangkut pasir melebihi tonase yang lewat dijalan tersebut.

Saat ini, masyarakat Pajangan berharap kepada instansi terkait memperbaiki jalan tersebut sehingga arus lalu lintas kendaraan bisa berjalan dengan baik. Dan untuk mengantisipasi laka lantas, Polsek Pajangan sementara memasang rambu rambu serta menempatkan anggotanya untuk mengatur arus kendaraan pada jam jam sibuk, tutupnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger