ANGGOTA POLRES BANTUL PAM DAN PENGAWALAN STQ TINGKAT DIY

Sabtu, 06 April 20130 komentar



Jumat, tanggal 05 April 2013  pukul 09.00 wib, anggota Polres Bantul melaksanakan giat pengamanan dan pengawalan jalannya Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat DIY tahun 2013 yang diadakan di wilayah Bantul. Kegiatan ini akan berlangsung dua hari pada tanggal 5 dan tanggal 6 April 2013.

Pukul 09.00 Wib, Sat Lantas Polres Bantul mengawal peserta dari luar kota Bantul yang diterima di Puramid Caf jalan parangtritis menuju rumah dinas Bupati Bantul. Rute yang yang dilewati dari Piramid caf ke selatan sampai perempatan Bakulan, belok kanan ke perempatan Kweden, belok ke utara menuju Rumah Dinas. Di sepanjang jalan yang dilaluinya disambut murid murid sekolah yang ada dengan bendera merah putih. 

Sesampai dirumah dinas,  peserta yang berjumlah sekitar 100 orang langsung disambut oleh Sekda Bantul Drs. Riswanto, MSi selanjutnya diadakan pawai taaruf dari lapangan Trirengo menuju Lapangan Dwiwindu dengan maksud memperkenalkan para peserta kontingen. Dengan menggunakan andong hias yang diawali dengan drumband dari siswa SD Bantul dari Trirenggo ke barat, simpang lima Bejen ambil kiri menuju perempatan Gose, ke Utara lewat depan pasar Bantul dan finis di lapangan Dwiwindu, setelah itu melakukan sholat jumat di Masjid Agung Bantul.

Selanjutnya pada pukul 19.30 wib di Parasamya Kabupaten Bantul diadakan Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) 2013  oleh Wakil Bupati Bantul Drs. Sumarno. Prs.
Jumlah cabang yang akan dilakukan yakni tilawatil Quran dan nifdzil Quran dari tingkat anak, remaja dan dewasa berlangsung besok pagi tanggal 06 April 2013 di empat titik yaitu di Gedung Parasamya, Gedung Dakwah Muhammadiyah, Masjid Agung, dan di Masjid Jamasba.

Kasubbag Humas Polres Bantul AKP Sulistiyaningsih mengatakan, Seleksi Tilawatil Quran (STQ) 2013 harus dijadikan momentum untuk meningkatkan iman dan tawqa. Selain itu, masyarakat diminta untuk mendukung acara tersebut dan mengambil hikmahnya. Dalam kegiatan ini Polres Bantul siap mengawal hingga selesai semoga kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar, doanya.


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger