ANTISIPASI PREMANISME, KASAT SABHARA TINGKATKAN PATROLI DIALOGIS MALAM HARI

Senin, 22 April 20130 komentar



Sabtu, 20 April 2013 pukul 22.00 wib, Kasat Shabara AKP. Riyono, SH memimpin anggotanya melaksanakan giat rutin Patroli dialogis sambang masyarakat malam hari dengan mengunakan Lima unit sepeda motor dan satu unit mobil patroli di seputaran Lapangan Paseban Bantul, Simpang empat Klodran dan Stadion Sultan Agung Bantul. Kegiatan ini mengantisipasi maraknya premanisme di wilayah Polres Bantul, dengan melakukan patroli di tempat-tempat yang meresahkan warga. Upaya yang dilakukan adalah mengadakan dialog dan melakukan tindakan preventif, mengurangi niat, dan pembimbingan terhadap preman.

Pada kesempatan pertama patroli diarahkan di Lapangan Paseban bergabung dengan Polsek Bantul menertibkan dan memberikan arahan kelompok /Club motor dan anak-anak remaja yang nongkrong di sekitar Lapangan tersebut. Petugas juga mengingatkan kepada mereka agar tidak meresahkan warga dan mengganggu Kamtibmas.

Selanjutnya Kasat Sabhara mengalihkan patroli ke Stadion Sultan Agung bergabung dengan Polsek Pleret dan Polsek Jetis untuk adakan penertiban kelompok / club motor dan anak-anak yang nongkrong di sekitar Stadion.

Saat tiba disasaran Kasat Sabhara langsung mengumpulkan para club motor dan para remaja yang nongkrong di sekitar Stadiun Sultan Agung untuk diajak dialog dan diberikan arahan. Kepada mereka diberikan peringatan agar tidak mengganggu Kamtibmas dan apabila mereka tidak menghiraukan peringatan Polisi maka akan diambil tindakan tegas.

Kasat Sabhara mengatakan,  Polres Bantul akan terus memantau serta mengantisipasi tempat-tempat umum yang sering dijadikan tempat mangkalnya para preman. Namun karena kegiatan mereka belum begitu mencolok, kita masih bisa tolerir”, Katanya.

Tapi bila mereka berbuat menyalahi aturan, polisi akan segera bertindak. Karena di Bantul adalah daerah agamis dan taat hukum, agar jangan ada preman yang coba-coba membuat Bantul kondang karena Premanismenya,  tegasnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger