BINLUH NARKOBA DI DK PRINGGADING GUWOSARI PAJANGAN

Rabu, 10 April 20130 komentar



Sabtu, 6 April 2013pukul 21.00 wib, Bhabin Kamtibmas Desa Guwosari Brigpol Suprihandono, SH melaksanakan binluh tentang Bahaya Narkoba kepada pemuda dan pemudi pedukuhan Pringgading Guwosari Pajangan Bantul. Penyuluhan bertujuan membangkitkan pemuda dan pemudi dusun tersebut untuk melawan serta menyatakan perang terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Hal itu dilakukan lantaran pemuda merupakan kader penerus bangsa dimasa mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Bhabin Kamtibmas Desa Guwosari menjelaskan Bahwa dalam rangka ikut berperan serta mewujudkan Visi Pemerintah Republik Indonesia bebas penyalah gunaan Narkoba di tahun 2015 maka Polsek Pajangan rutin melaksanakan kegiatan binluh dalam rangka menanggulangi kejahatan penyalahgunaan Narkoba di wilayah Polsek Pajangan. 

“Pemahaman yang kita berikan kepada para pemuda pemudi  ini seputar bahaya narkoba dari segi hukum dan bermasyarakat serta dampak negatif pada pemakai. Diharapkan dengan adanya pemahaman ini angka peredaran narkoba dikalangan pemuda pemudi bisa diminimalisir, dan diharapkan juga bisa bersama sama memberantas peredaran narkoba dengan cara memberikan informasi kepada petugas tentang adanya peredaran atau penyalahgunaan narkoba dilingkungannya,” jelas Brigpol Suprihandono, SH.

Dalam kesempatan tersebut dibawakan sampel bermacam-macam jenis narkoba yaitu Narkotika, Psykotropika dan bahan Zat Adiktif lainnya dengan menggunakan sampel yang dipinjam rawat dari Sat Narkoba Polres Bantul. 

Bhabin Kamtibmas Guwosari juga berpesan agar para pemuda dan pemudi Dk Pringgading Guwosari Pajangan Bantul menjauhi Narkoba dan apa bila ada informasi tentang adanya Narkoba segera melaporkannya ke Polri.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger