LATIHAN DALMAS RAYON SAT SABHARA POLSEK JAJARAN POLRES BANTUL

Rabu, 10 April 20130 komentar



Selasa tanggal 9 April 2013 pukul 09.00 wib, KBO Sabhara  Ipda Edy Suyanto pimpin latihan kegiatan latihan gabungan Ton Dalmas Rayon III Sat Sabhara Polsek jajaran Polres Bantul yaitu Polsek Imogiri, Polsek Dlingo, Polsek Banguntapan dan Polsek Piyungan yang diadakan di Lapangan Jambidan Banguntapan Bantul. 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas-tugas pokok Sat Sabhara serta untuk melatih kekompakan gerakan-gerakan, teknik dorongan, cara membentuk formasi-formasi pertahanan dalmas agar dalam pelaksanaanya nanti dilapangan pasukan dalmas sudah menguasai dan lancar dalam melakukan gerakan-gerakan atau formasi yang sudah diajarkan tersebut. kegiatan latihan dalmas ini juga dilakukan untuk mempersiapkan pasukan dalmas apabila sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat atau pun pemerintah daerah untuk dapat membantu kegiatan yang diselengarakan tersebut dengan harapan semua kegiatan dapat berjalan sukses dan lancar.

Kasat Sabhara AKP Riyono,SH menjelaskan, pelatihan ini selain untuk mengasah kemampuan para personel juga untuk menyiagakan pasukan jika sewaktu-waktu dibutuhkan. “Untuk saat ini kondisi di wilayah Bantul masih kondusif, tetapi kita tetap siaga untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu dibutuhkan,” jelasnya

Dalam kegiatan latihan Dalmas tersebut di ikuti oleh 30 personil dari masing-masing Polsek, sebelumnya dilaksanakan latihan rutinitas setiap hari selasa sesuai jadwal latihan ditiap-tiap rayon.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger