INFO ! RUTE JALAN JALAN LINGKAR PASEBAN DIRUBAH

Sabtu, 20 April 20130 komentar



Rute jalan di selatan lapangan Paseban Bantul tepatnya sebelah barat daya yang terkesan semrawut di pagi hari. Kendaraan dari arah Bank Bantul mau ke Pemkab Bantul akan berpapasan kendaraan dari dusun Mandingan ke timur, biasanya sesama pengendara saling terkejut.

Untuk menjawab keluhan masyarakat pengguna jalan di selatan lapangan Paseban Bantul tersebut, terhitung mulai 1 April lalu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul melalui surat Sekda Nomor 551/1423/Dishub mensosialisasikan pemberlakuan sistem jalan satu arah di seputaran Alun-alun Paseban Bantul. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan ketertiban, kamanan, kelancaran, kenyamanan dan keselamatan lalu lintas di lingkungan Paseban.

Menurut Sekda bantul Drs. Riyantono, MSi. untuk keperluan tersebut Dishub Bantul telah memasang rambu-rambu di samping jalur satu arah di lingkungan paseban. Pemberlakukan searah jarum jam tersebut dilakukan mulai pukul 06.00 WIB 16.00 WIB.

Untuk keperluan sosialisasi ini dilaksanakan 30 hari mulai 1 30 April, setelah masa sosialisasi akan dilaksanakan penindakan oleh plisi jelasnya.

Adapun rutenya untuk alun-alun Paseban dari arah barat langsung belok ke kiri di sebelah barat lapangan. Dari arah selatan (jalan gajah mada) juga harus belok kekiri dan menyusuri sebelah barat alun-alun. Begitu pun dari arah timur (jalan KH. Hasyim Asyari) juga harus mengarah ke barat, baru belok ke utara dan berputar.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger