KAPOLSEK SRANDAKAN HADIRI PENANAMAN 1000 POHON DI PANTAI KUWARU

Senin, 15 April 20130 komentar



Sabtu, 13 April 2013 pukul 08.00 Wib Kapolsek Srandakan Kompol Sumiran menghadiri acara penanaman 1000 pohon yang berlokasi di Pantai Wisata Kuwaru desa Poncosari Srandakan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh  Akademi Kebidanan Ummi Khasanah dalam rangka Dies Natalis Ke-6 Akbid Ummi Khasanah. Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Bantul Hj. Sri Widati dan tamu undangan dari BPD Bantul, Dinas kesehatan Bantul, IBI (ikatan Bidan Indonesia) Bantul, Muspika Srandakan, Lurah Desa Poncosari dan pamong Desa, Kelompok tani, tokoh Masyarakat dan masyarakat sekitar kurang lebih 200 orang.

Tanaman yang ditanam adalah cemara udang karena cocok untuk tanaman pantai dan dapat menahan terpahan angin dan abrasi pantai serta menjadi perindang untuk berteduh. Disamping itu tanaman tersebut dapat menambah keindahan pantai sehingga dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke pantai wisata kuwaru Desa Poncosari Srandakan.

Pembukaan acara tanam seribu pohon ini di buka secara simbolis dengan dilakukan penyerahan satu bibit pohon oleh Bapak Pembina Yayasan Ummi Khasanah Dr. dr. H. Any Ashari, Sp.OG(K) kepada Bupati Bantul Ibu Hj. Sri Surya Widati.

Bupati Bantul berpesan agar pohon-pohon tersebut tidak hanya ditanam, tapi dirawat dan dipelihara, “Semoga dimasa yang akan datang pohon ini akan memberi manfaat buat kita semua dan generasi penerus kita,” harapanya.

Beliau menambahkan, penanaman seribu pohon ini juga turut membantu program go green yang dicanangkan pemerintah.

Menurut dukuh Kuwaru bapak Fadil menerapkan aturan bila ada yang merusak tanaman akan dikenakan sanksi yaitu bila yang dirusak 1 pohon maka akan dikenakan denda berupa menanam 10 pohon untuk menggantinya. Aturan itu sudah lama diterapkan di dusun tersebut.

Pengamanan giat dilakukan oleh anggota Polsek Srandakan dan kegiatan berakhir dalam keadaan aman dan lancar.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger