PENGAMANAN PILKADES DAN PILKADUS SECARA SERENTAK DI WILAYAH KABUPATEN BANTUL

Senin, 15 April 20130 komentar



Pada hari Minggu tanggal 14 April 2013 mulai pukul 07.00 Wib Polres Bantul menerjunkan anggotanya untuk pengamanan pelaksanaan  Pemilihan Kades di enam Desa dan pemilihan Kadus di empat Dusun yang dilakukan secara serentak di wilayah Kabupaten Bantul.

Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati beserta Bupati Bantul dan Dandim Bantul pada waktu adakan pengecekan pengamanan di Kelurahan Jambidan mengatakan, Polres Bantul menerjunkan ratusan personil dan menyiagakan seluruh personil untuk pengamanan pemilihan Lurah dan Kadus yang dilaksanakan secara serentak di wilayah Bantul. Pengamanan juga dibantu instansi samping dari TNI, Satpol PP, dan Linmas , dengan mengikutsertakan seluruh elemen masyarakat diharapkan pelaksanaan Pilkades dan pilkadus di Kabupaten Bantul dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolres juga menekankan kepada anggota bahwa agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan jangan terlena, terutama pada waktu perhitungan suara dimungkinkan situasi akan tambah rawan, diharapkan pelaksanaan pengamanan sesuai presedur dan dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, netral, saling bersinergi, mencermati perubahan di masyarakat dan melakukan tindakan yang professional, proporsonal serta terukur sehingga dapat meredam perkembangan gangguan kamtibmas, tegas Kapolres kepada petugas Pengamanan.

Setelah selesai memberikan arahan kepada anggota yang melaksanakan pengamanan, selanjutnya Kapolres Bantul beserta rombongan meninggalkan Kantor kelurahan Jambidan menuju ke kantor kelurahan yang lain dengan maksud yang sama.

Adapun setelah pencoblosan suara selesai kemudian dilanjutkan perhitungan suara secara serentak yang dilakukan pada masing masing TPS. Selanjutnya Polres Bantul berhasil mengumpulkan data perolehan suara pada pemilihan Kades dan Kadus yang ada di wilayah bantul sebagai berikut :

Calon Lurah Desa yang berhasil mengantongi suara terbanyak pada pemilihan tersebut adalah : 1. Desa Bangunjiwo Kec. Kasihan : Parja, ST (7.242 suara), 2. Desa Timbulharjo Kec. Sewon : Drs. Kandar (4.297 suara), 3. Desa Karang Tengah Kec. Imogiri : Sugito (1.689 suara), 4. Desa Imogiri Kec. Imogiri : Sunardi (835 suara), 5. Desa Jambidan Kec. Banguntapan : Indarta Nugroho (3.759 suara) dan 6. Desa Srimulyo Kec. Piyungan : Wajiran (3.859 Suara).

Calon Dukuh yang berhasil mengantongi suara terbanyak pada pemilihan tersebut adalah : 1. Dusun Kenalan Desa Bangunjiwo Kec. Kasihan : Tatang Raharjo (368 suara), 2. Dusun Mriyan Desa Timbulharjo Kec.Sewon : Sutadi (332 Suara), 3. Dusun Karangrejek Desa Karangtengah Kec. Imogiri : Paryanto (348 Suara), 4. Dusun Patehan Desa Gadingsari Kec. Sanden (190 Suara).

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger