PETUGAS POLSEK BANTUL PANTAU UNJUK RASA KRU/SOPIR TRUK TANGKI BBM DI DISNAKERTRANS BANTUL

Kamis, 25 April 20130 komentar



Rabu, tanggal 24 April 2013 pukul 09.30 wib, Anggota Polsek Bantul yang terdiri dari Intel,Reserse dan Sabhara telah melakukan pemantauan dan pengamanan dalam rencana unjuk rasa di Disnakertrans Kab.Bantul oleh para kru/pegawai terdiri dari sopir mobil tangki dari PT Pertamina terhadap PT Putra Niaga. 

Puluhan karyawan tidak tetap PT Pertamina Region Daerah Istimewa Yogyakarta-Jawa Tengah tersebut mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul dengan maksud untuk melakukan audensi, adapun yang dituntut adalah kenaikan uang lembur / kesetaraan gaji sesuai UMR (Upah Minimum Regional) dan meminta kejelasan terkait upah lembur oleh PT Pertamina Training Consultans selaku perusahaan “outsourching”.

Penasihat hukum karyawan PT. Pertamina DIY-Jateng, Jaka Sarwanta mengatakan “Kami menuntut hak mereka seperti upah lembur, karena selama ini klien kami kerja dari pukul 05.00 WIB pagi hingga pukul 21.00 WIB-22.00 WIB tanpa hitungan uang lembur yang jelas,” jelasnya saat di Kantor Disnakertrans Bantul. 

“Upaya ini sudah merupakan yang kesekian kali, karena dalam setiap pertemuan sebelumnya termasuk para klien kami sudah menanyakan ke Perusahaan Pertamina Trainig Consultans perihal hak-hak mereka tidak ada kejelasan,” katanya.

Selain upah lembur yang belum dibayarkan, pihaknya meminta kejelasan status mereka karena selama ini meski telah bekerja selama beberapa tahun, status mereka masih buruh lepas.

Dalam kesempatan itu pihak outsourching yang disebut-sebut bertanggungjawab dalam kasus ini belum bisa dimintai keterangan, karena tidak hadir serta dalam audiensi di Kantor Disnakertrans Bantul. Kegiatan tersebut berakhir sekitar pukul 12.00 wib berjalan aman dan tertib.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger