SAT LANTAS POLRES BANTUL MENGADAKAN LOMBA MELUKIS DAN MEWARNAI

Senin, 22 April 20130 komentar



Minggu, 21 April 2013 pukul 08.00 Wib di Gedung Jogja Expo Center berlangsung lomba mewarnai dan Drum Band tingkat Paud, TK dan SD se-kecamatan Banguntapan. Sebelum acara perlombaan dimulai, Kanit Dikmas Lantas Polres Bantul Iptu Anang Tri Nuviyan, SH beserta 3 (tiga) anggotanya memberikan penyuluhan kepada peserta lomba.

Pelaksanaan penyuluhan dan Polisi Sahabat Anak merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, Sehingga dapat membiasakan kepada anak - anak sejak dini untuk tertib berlalu lintas.

Penyampaian materi kepada anak anak dengan metode bermain sambil menyanyi di selingi cerita cerita lucu yang menyebabkan anak menjadi gembira sehingga materi yang diberikan bisa masuk pada memori anak, demikian juga Kepada Para wali murid juga diberikan materi tentang aturan dan tata cara berlalu Lintas di jalan raya dengan baik baik dan benar. Anak - anak peserta lomba diberikan pengetahuan tentang rambu rambu lalu lintas, praktek 12 (dua belas) gerakan lalu lintas serta kewajiban sebagai pengenda kendaraan bermotor.

Setelah selesai melaksanakan penyuluhan, selanjutnya perlombaan melukis di mulai dan dilanjutkan Lomba Drum Band di halaman gedung JEC Banguntapan. Kapolres Bantul Dra. Dewi Hartati Hadir dalam penilaian perlombaan melukis dan Drum Band didampingi Kasat Lantas Polres Bantul AKP Setyo Hery Purnomo, SH.

Kapolres Bantul menjelaskan, kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selaian itu dengan ditamankan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas, jelasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger