AKSI SIMPATIK ANGGOTA LANTAS POLRES BANTUL BAGIKAN HELM DAN JAKET DI SIMPANG EMPAT MANDING

Selasa, 14 Mei 20130 komentar



Operasi Simpatik Progo 2013 yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Bantul tadi pagi Selasa, 14 Mei 2013 pukul 07.30 wib mengejutkan penguna jalan yang melintas di simpang empat Manding jalan Parangtritis. Tidak sedikit dari pengendara yang mengira hendak ditilang, namun ketika melihat senyum ramah petugas Lantas mereka menjadi merasa nyaman.  Senyum diwarnai ketegangan tampak dalam aksi polisi berseragam lengkap tadi pagi.

Salah satu pengendara tampak sedikit tegang , saat Ipda Nanang menyetopnya.  Dengan wajah ramah dan senyum simpul beliau menghampirinya,  setelah memeriksa kelengkapan kendaraan, beliau memberikan Helm kemudian memakainya sambil menyampaikan pesan pesan tertib lalulintas. Tidak hanya itu, Bunga serta sticker himbauan tertib lalulintas juga diberikanya sehingga pengendara tersebut tampak senang dan simpatik kepada petugas Lantas.

Ada juga anggota lantas yang menegur pengendara dengan ramah karena tali helm yang dia pakai tidak terkunci.  “Kunci tali helm dipasang sampai bunyi klick yo pak, agar tidak lepas. Fungsi helm itu kan melindungi kepala,” ucap anggota Satlantas sambil membetulkan helm yang dikenakanya.

Sementara anggota Lantas lainya beraksi membagikan bunga, stiker dan brosur himbauan tertib lalulintas, Ipda Nanang kembali  memperhentikan seorang pengendara memeriksa kelengkapan kendaraan dan membagikan sebuah Jaket sambil menyampaikan pesan pesan tertib lalulintas.

Kasat Lantas Polres Bantul AKP Setyo Heri Purnomo, SH yang sedang memimpin Aksi Simpatik tersebut menjelaskan, dalam aksi Simpatik ini, petugas membagikan beberapa buah Helm, Jaket, 300 Brosur, 300 sticker dan 50 bunga kepada pengendara sepeda motor maupun mobil yang melintas di simpang empat Manding. Aksi Simpatik ini dilaksanakan diberbagai tempat yang ada diwilayah Bantul dengan harapan agar masyarakat pengguna jalan lebih tertib berlalulintas sehingga selamat sampai tujuan dan simpatik kepada petugas, jelasnya.

Operasi Simpatik Progo 2013 ini digelar selama 21 hari dalam rangka membangun opini dan kepercayaan masyarakat terhadap polri guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat dalam mewujudkan Kamseltibcar lantas diwilayah hukum Polres Bantul , tutupnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger