AKSI SIMPATIK SAT LANTAS POLRES BANTUL BAGIKAN BROSUR DAN BUNGA

Rabu, 08 Mei 20130 komentar



Rabu, 8 Mei 2013 pukul 07.00 wib Sat lantas Polres Bantul melakukan aksi simpatik dengan membagikan Stiker dan brosur  himbauan tertib laulintas serta bunga kepada para pengendara sepeda motor maupun pengemudi mobil dan tukang becak, di simpang empat Klodran dan Gose. Aksi simpatik ini dilakukan dalam rangka Operasi Simpatik Progo 2013 dengan mengutamakan kegiatan Preventif, edukatif serta penindakan pelanggaran secara selektif prioritas terhadap pengendara dan pengemudi yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Sambil melaksanakan pengaturan laulintas di simpang empat Klodran dan Gose, Petugas Sat lantas Polres Bantul mendekati para pengguna jalan raya dengan senyum sapa menghimbau pengendara agar mentaati peraturan lalu lintas dan membagikan stiker dan brosur himbauan tertib lalu lintas serta bunga kepada para pengguna jalan raya. Kepada tukang becak pun, petugas menyapa dan menghimbau dan mengajak agar selalu mentaati tata tertib lalu lintas untuk keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan raya lainya. Sementara ditempat yang sama, Petugas yang lainya menghimbau tertib lalu lintas dengan menggunakan pengeras suara.

Kasat Lantas Polres Bantul AKP Setyo Hery Purnomo, SH mengatakan, Dalam rangkaian kegiatan Operasi Simpatik progo 2013  ini Sat Lantas Polres Bantul melaksanakan kegiatan himbauan dan peneguran secara simpatik kepada masyarakat dengan memberikan sticker dan brosur himbauan tertib lalu lintas serta bunga kepada pengguna jalan raya,  katanya.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menurunkan jumlah kecelakaan dan pelanggaran serta meningkatkan disiplin masyarakat, dan merubah citra negatif kepolisian khususnya Polantas di mata masyarakat, imbuhnya.

Operasi simpatik ini akan berlangsung selama 21 hari dari tanggal 7 mei s/d 27 mei 2013 dengan tujuan untuk membangun opini dan kepercayaan masyarakat terhadap polri, guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum dibidang keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Operasi simpatik ini merupakan operasi kepolisian yang bersifat kemanusiaan sehingga porsi penegakan hukum dalam operasi ini adalah sebanyak 20 %, sedangkan yang 80% adalah preventif dan preemtif, tutupnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger