KAPOLSEK BANGUNTAPAN MENGHADIRI PENGAJIAN AKBAR MAULUD NABI DI POTORONO

Rabu, 08 Mei 20130 komentar



Pjs Kapolsek Banguntapan AKP Aris mewakili Kapolres Bantul menghadiri pengajian Maulid Akbar dan Doa Bersama untuk Indonesia di Kempul Kulon Rt 01, Potorono, Bangunytapan, Bantul, Selasa, 7 Mei 2013 pukul 20.00 wib. Pengamanan kegiatan dilaksanakan oleh anggota Polsek Banguntapan dan TNI dibantu masyarakat setempat yang dipimpin oleh Ipda Suharsono. Adapun maksud dan  tujuan diadakan kegiatan ini adalah menjalin ukhuwah Islamiyyah dan sebagai wujud kepedulian atas berbagai masalah yang dihadapi umat Islam khususnya dan bangsa indonesia pada umumnya.

Hadir pada pengajian tersebut adalah Habib Zaki Bin Segaf, Habib Habibi Bin al Athos, Habib Ustman bin Baraqinan, Habib Umar Bin Guhban, Habib Husain Bin asegaf, Habib Syeh Bin Al Athot, Habib  Novel Bin Muhammad Al’Aydrus, Asek I Kab. Bantul, Kasdim Bantul, Kapolsek Banguntapan, Muspika Banguntapan, Perangkat Desa Potorono, Toga, Toma dan para jamaah dari sekitar DIY kurang lebih 1500 jamaah. 

Setelah acara Tahlil dan doa yang dibawakan dan dipimpin oleh Habib Novel Bin Muhammad Al’Aydrus dan Habib Husain Bin Abdul Asegaf dilanjutkan sambutan oleh Asek I Kab. Bantul yang pada intinya mengingat kan para jamaah Islam bisa mengambil ilmu dari pengajian ini dan mengamalkan pada kehidupan sehari hari. Asek I juga menghimbau pada masyarakat yang belum mempunyai KTP Elektrik agar segera mengurusnya dengan membawa syarat yang berlaku. Selain itu juga menghimbau kepada para pelajar jangan berlebihan dalam menyambut kelulusan sekolah sehingga menganggu kamtibmas.

Tausyiah pertama yang dibawakan oleh Habib Zaki Bin Asegaf menyampaikan yang pada intinya menciptakan masyarakat Indonesia yang aman, makmur dan tentram yaitu dengan cara mendidik penerus Bangsa  dengan aklak Islam sehingga melahirkan penerus Bangsa yang sholeh dan amanah sehingga mereka akan membuat negara yang aman tentram dan makmur.

Pada tausyiah kedua yang dibawakan oleh Habib Novel Bin Muhammad Al’Aydrus menyampaikan yang pada intinya mengajak umat Islam selalu mengamalkan ajaran Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari hari agar selamat di dunia maupun di Akaherat.

Setelah acara demi acara dilalui dengan tertib kemudian acara ditutub dengan Doa yang dipimpin Habib Novel Bin Muhammad Al’Aydrus hingga selesai dan berakhirlah acara giat pengajian Akbar dengan aman dan terkendali pada pukul 23. 30 wib.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger