ANTISIPASI KONVOI SAMBUT KELULUSAN SISWA, KAPOLRES RAPAT KOORDINASI DENGAN PARA KEPALA SEKOLAH SE BANTUL

Jumat, 17 Mei 20130 komentar



Pada hari Kamis tanggal 16 Mei 2013 pukul 13.00 Wib s/d 15.00 Wib bertempat di SMK Sabdodadi Bantul telah berlangsung pertemuan koordinasi antara Polri dalam hal ini Kapolres Bantul AKBP Dra Dewi Hartati dengan Ka Dinas Pendidikan Bantul dan para Kepala Sekolah SMA/SMK baik Negeri maupun Swasta se Kab. Bantul, pertemuan tersebut dalam rangka berupaya melakukan langkah-langkah pencegahan agar tidak ada aksi konvoi, coret coret baju siswa siswi dan lain lainya yang bisa mengganggu kamtibmas saat pengumuman hasil unas yang pelaksanaannya akan dilakukan pada hari Jumat tanggal 24 Mei 2013 nanti.

Dalam pertemuan tersebut para Kepala Sekolah menyampaikan beberapa cara alternative bagaimana menyampaikan hasil/pengumuman kelulusan muridnya diantaranya : Dengan cara Menyampaikan dari rumah kerumah, ada yang di undang orang tua murid bersama muridnya dengan berpakaian adat, dan ada yang  menyampaikan dipanggil bersama orang tua dengan memakai pakaian batik, dan ada yang di umumkan di Pantai Parangtritis dengan cara menyewa Gantole dari Angkatan Udara dan disebar pengumumannya.
Menanggapai hal tersebut Kapolres Bantul menyerahkan alternatif apa yang akan di gunakan untuk menyampaikan pengumuman tersebut. Namun diharapkan alternatif tersebut bisa membuat siswa siwi tidak mempunyai kesempatan untuk melakukan pada hal hal yang tidak diinginkan.

Kepada para Kepala Sekolah agar bertanggung jawab terhadap para muridnya dari sejak pengumuman hingga selesai pengumuman yaitu selama 49 jam dengan memperhatikan/peduli dengan  anak muridnya karena dalam hal ini kepolisian sangat memerlukan kerja sama dengan pihak sekolah dalam mencegah kebiasaan siswa siswi dalam menyambut kelulusanya dengan cara berlebihan yang bisa mencelakai dirinya maupun mengganggu Kamtibmas seperti tahun tahun sebelumya.

Pada intinya murid merupakan tangung jawab bersama walaupun semua keamanan di jalan mengenai konvoi/hura-hura dijalan yang mengawasi adalah Polisi, disamping itu Kapolres meminta agar para kepala Sekolah memberitahukan mengenai : Sebelum, Sesaat dan Sesudah Kelulusan kepada Para Kapolsek paling lambat besok pagi tanggal 17 Mei 2013 karena pada hari Senin nya tanggal 20 Mei 2013 para Kapolsek akan di kumpulkan di Mapolres Bantul dan akan dibuat sebagai acuan bagaimana cara bertindak para Kapolsek dalam mengantisipasi kelulusan siswa tersebut.

Kapolres juga menghimbau kepada para Kepala sekolah agar segera menangani para siswa yang tidak lulus untuk antisipasi pada hal hal yang tidak diinginkan.

Pertemuan koordinasi tersebut dihadiri klurang lebih 90 Kepala Sekolah SMA/SMK se Kab. Bantul baik Negeri/Swasta, dan berjalan dengan aman dan tertib.
 
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger