DEMO PENURUNAN KADUS DSN. CEPOKO DS.TRIRENGGO MASIH BERLANJUT

Kamis, 16 Mei 20130 komentar



Rabu, 15 Mei 2013 pukul 10.00 Wib di Balai Desa Tri Renggo Kec. Bantul telah berlangsung unjuk rasa dari penduduk Dsn.Cepoko, Tri Renggo menuntut turunnya Dukuh Cempoko, karena  melakukan tindakan Asusila yaitu melakukan perselingkuhan dengan seorang janda pada tahun 2011 lalu.

Sekitar 30 orang pengunjuk rasa datang ke Balai desa Tri Renggo dengan menaiki kendaraan traktor/pembajak sawah, Sepeda Motor serta becak. Mereka mengatas namakan “Catur Tunggal “ maksudnya 4 (empat) RT dari Dsn.Cepoko yang setuju menurunkan Kadusnya. Mereka sudah bebera kali melakukan unjuk rasa menuntut turunya dukuh Cempoko ini, namun hingga sekarang dukuh Cempoko masih belum turun juga, sehingga warga masih melakukan unjuk rasa dengan tuntutan yang sama.

Dalam Orasinya, Bpk. Sutopo menyampaikan bahwa sudah 7 (tujuh) bulan ini Bpk. Lurah belum mempberhentikan Dukuhnya dan mereka berjanji bahwa turunya Dukuh adalah harga mati bagi mereka, dan selama tuntutan belum dilaksanakan maka mereka akan menginap di depan Balai Desa dengan mendirikan tenda. Ancaman tersebut mereka buktikan dengan mendirikan tenda dari terpal dan bamboo dengan ukuran 4 x 6 meter yang didirikan di bawah pohon mangga di depan balai desa dan menamakannya dengan nama “Tenda Keprihatinan”. Para Pendemo rencananya akan mendirikan Tenda tersebut selama 3 (tiga) hari kedepan.

Kepala Desa Tri Renggo menjelaskan, keputusannya terhadap tuntutan mereka adalah menunggu rekomendasi dari Bupati Bantul dan itu kapan beliau tidak bisa menentukan dengan pasti, Jelasnya.

Dalam melaksanakan demo tersebut mendapat pengamanan yang ketat dari Petugas Polsek Bantul dengan dibantu Polres Bantul untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger