PENGAMANAN WAYANG KULIT DALAM RANGKA MARGI DESA SENDANGSARI DI DK MANUKAN RT 01 SENDANGSARI PAJANGAN BANTUL

Minggu, 26 Mei 20130 komentar



Sabtu, 25 Mei 2013 pukul 22.00 wib, Waka Polsek Pajangan Iptu Herlan Budiman menghadiri undangan acara Margi Desa Sendangsari (Bersih Desa Sendangsari) dengan hiburan berupa pagelaran wayang kulit di rumah Bpk. Bagio Kepala Dukuh Manukan Sendangsari Pajangan Bantul.

Pengamanan Pagelaran wayang kulit tersebut dari Polsek Pajangan sebanyak 5 Personil dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Pajangan Aiptu Pujiharta bersama-sama dengan Linmas Desa Sendangsari Pajangan Bantul. Situasi acara semenjak dimulai pada jam 22.00 WIB hujan deras namun penonton tetap antusias menikmati pagelaran tersebut. Sebagai Ki dalang adalah Ki Wisnu Hadi Sugito dengan mengambil lakon  “Hanuman Tambak”.

Hadir dalam acara adalah Kepala Desa Sendangsari Bpk. Sapto Saros, Kepala Dukuh sedesa Sendangsari, Ketua RT sedesa Sendangsari dan sebagian dari Desa lainnya yang ada di Kec. Pajangan. Penonton dan tamu undangan yang hadir ± 300 orang.

Kegiatan Pagelaran wayang kulit tersebut juga untuk melestarikan kebudayaan tradisional jawa. Acara seperti ini dilaksanakan setiap tahun di Desa Sendangsari. Acara berjalan dengan aman dan kondusif hingga selesai.
Share this article :

Poskan Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger