TEROBOSAN BARU KAPOLRES BANTUL YAITU PROGRAM "PATROLI CEK POS KAMLING" DILAKSANAKAN PERTAMA KALI DI DUSUN GESIKAN

Selasa, 14 Mei 20130 komentar



Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati benar benar sangat serius menjaga wilayah hukum Polres Bantul agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif, hal ini dibuktikanya dengan selalu membuat terobosan terobosan baru yaitu seperti program Safari Sahur Kamtibmas, Program Sambang Desa dengan naik sepeda dan lain lainya yang semua itu bertujuan untuk menciptakan hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat secara bersama sama bersinergi menciptakan Kamtibmas yang kondusif. 

Terobosan terbaru Kapolres Bantul bulan ini yaitu Program “Patroli Cek Pos Kamling” yang dilaksanakan secara periodik untuk dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat dan kegiatan ini melibatkan fungsi Bimas yaitu sebagai fungsi pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat pada setiap pelaksanaanya.

Pelaksanaan pertama Program “Patroli Cek Pos Kamling” dilaksanakan pada hari Senin, 13 Mei 2013 pukul 22.00 wib di Pos Kamling di wilayah Dsn. Gesikan Desa Wijirejo, Pandak, Bantul. Kedatangan Kapolres Bantul beserta rombongan ditempat tersebut disambut hangat oleh Kadus Gesikan, Tomas, Toga dan masyarakat. Suasana akrab terlihat ditempat tersebut sehingga masyarakat tidak canggung menyampaikan aspirasinya kepada Kapolres Bantul.

Setelah acara ramah tamah selanjutnya Kapolres memberikan sambutannya bahwa Polri adalah pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat sudah seharusnya akrab dengan masyarakat, oleh karena itu kedatangan rombongan kami tidak lain hanyalah untuk silahturohmi dengan masyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis,  kata Kapolres Bantul.

“Saya berharap masyarakat dan Polri dapat lebih meningkatkan kebersamaan  dalam menciptakan dan menjaga kamtibmas yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Mari kita pupuk dan tingkatkan bersama, agar kamtibmas di wilayah Bantul semakin stabil, sekecil apapun permasalahan yang ada, harus segera diselesaikan ”, ajak Kapolres

Kapolres Bantul juga mengimbau kepada masyarakat Dusun Gesikan agar terus memberikan masukan tentang kinerja polisi. Seiring dengan reformasi birokrasi, perubahan-perubahan terus diupayakan sehingga tercipta kenyamanan dan ketertiban yang diharapkan.

Dalam sambutanya kapolres juga menyampaikan arahan dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat terkait harkamtibmas jelang pemilu 2014 mendatang. Selain itu beliau juga mengajak warga masyarakat untuk berperan aktif dan berpartisipasi tentang penyelesaian masalah hukum dari tingkat Rt maupun Rw.

Setelah diadakan acara tanya jawab dan diskusi masalah Kamtibmas, kemudian Kapolres beserta rombongan diantaranya Kanit Bimas AKP Muryanto, Kanit Propam Iptu Rafiqoh, Kapolsek Pandak  AKP Paimun, beserta anggota Bimas Polres Bantul berpamitan dan melanjutkan giat Patroli cek Kamling ke dusun Pandak untuk melakukan pada hal yang sama.

Kegiatan ini akan terus berlangsung dengan waktu yang tidak ditentukan dengan tujuan sebagai sarana untuk pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat serta menjaring aspirasi masyarakat. Selain itu kegiatan ini bisa berfungsi untuk mempererat silaturahmi serta sebagai sarana membangun kerjasama yang sinergis antara polri dengan masyarakat dan juga sebagai salah satu sarana untuk mendapatkan masukan atau informasi dari masyarakat.

Kegiatan tersebut berakhir pukul 01.00 wib, Selanjutnya Kapolres Bantul beserta rombongan meninggalkan tempat menuju ke Mapolres Bantul dalam keadaan aman dan tertib.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger