ANGGOTA POLSEK SRANDAKAN PAM GIAT WAYANG ORANG

Selasa, 18 Juni 20130 komentar



Sabtu,Tanggal 15 Juni 2013 pukul 20.00 wib, Kapolsek Srandakan Kompol Sumiran beserta 5 anggotanya menghadiri dan Pam kegiatan pentas wayang  orang dari Paguyuban  Wayang  Orang Panca Budaya Yogyakarta yang bertempat di Pendopo Graha Budaya Mangiran Trimurti Srandakan. 

Dalam pelaksanaan pengamanan, Polsek Srandakan dibantu Linmas desa setempat. pengamanan dilakukan di seputar tempat Parkir, jalan raya dan lokasi kegiatan.

Kebudayaan seperti wayang orang saat ini jarang dipertunjukkan, Generasi muda kini lebih cenderung menyukai budaya asing. Dengan teknologi informasi yang maju pesat, ancaman budaya asing yang belum tentu cocok dengan budaya kita mudah masuk kepada kawula muda. Diharapkan dengan adanya kegiatan Pagelaran wayang orang tersebut para generasi muda kembali menyukainya sehingga kelestarian kebudayaan tradisional jawa tidak punah. 

Hadir dalam acara tersebut Muspika Srandakan, masyarakat Srandakan dan sekitarnya diperkirakan 1000 penonton. Kegiatan dari awal hingga akhir berjalan lancar dan tertib.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger