KAPOLRES BANTUL HIMBAU WARGA, WASPADAI CURANMOR !

Senin, 03 Juni 20130 komentar



Kapolres Bantul, AKBP Dra Dewi Hartati menyampaikan bahwa saat ini di wilayah Bantul marak terjadi kasus pencurian motor. Kapolres mengimbau agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati untuk lebih mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan curanmor tersebut.

"Untuk mengurangi tindak kejahatan tentunya perlu peran serta juga dari masyarakat," Kata Kapolres Bantul.

Saat ini para pelaku curanmor sudah tidak memilih lokasi kejahatan mereka. Begitu ada kesempatan, di manapun itu, para pelaku akan melancarkan aksinya, termasuk pula di tempat ibadah. Berdasarkan catatan kepolisian, memang ada beberapa kasus curanmor yang terjadi di tempat parkir lokasi ibadah.

"Di manapun itu, masyarakat harus selalu waspada, meskipun di tempat ibadah, jika perlu, dipasang juga kunci tambahan," imbuh Kapolres.

Kapolres juga menyatakan saat ini Polres Bantul telah mengerahkan segenap petugas untuk mengintensifkan patroli maupun razia kendaraan bermotor sebagai tindakan antisipatif agar aksi curanmor tidak semakin marak.

"Kami sudah libatkan semuanya, Satlantas, Buser, Reskrim untuk menekan angka kejahatan yang dirasa semakin mengkhawatirkan," jelasnya.

Kasubag Humas Polres Bantul, AKP Sulistyaningsih juga menambahkan, masyarakat hendaknya menjadikan pelajaran berharga terhadap beberapa kasus curanmor yang telah terjadi di Bantul. Pengawasan dan kehati-hatian ketika memarkir kendaraan menjadi prioritas utama yang harus diperhatikan warga.

Selama ini, pencurian terjadi karena ketidak hati hatian warga dalam memilih tempat untuk memarkir kendaraannya. Ia mengimbau agar masyarakat memarkir kendaraan di tempat yang terang dan yang mudah terpantau. "Parkirlah di tempat yang terang dan terjangkau untuk melakukan pengawasan," tegasnya.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger