KAPOLRES BANTUL DATANGI TKP PENEMUAN TAS MENCURIGAKAN DI SPBU

Minggu, 23 Juni 20130 komentar



Sabtu tanggal 22 Juni 2013 pukul 23.30 wib, Kapolres Bantul AKBP Ihsan Amin,SIK didampingi Kapolsek Sewon Kompol Heru Setiawan mendatangi TKP Penemuan Tas mencurigakan di Jalan Bantul tepatnya di SPBU 44 551 03 Diro Pendowoharjo Sewon Bantul. 

Tim Gegana Brimob Polda DIY didatangkan untuk melakukan evakuasi terhadap tas mencurigakan yang diduga bom di SPBU Diro tersebut. Petugas melakukan garis police line sejauh 50 meter dari keberadaan tas tersebut untuk menghindari kemungkinan terjadinya hal hal yang tidak di inginkan.

Selanjutnya setelah dilakukan olah TKP dari Tim Gegana Brimob Polda DIY kemudian tas mencurigakan tersebut dibawa ke Polres Bantul. Setelah diurai oleh Tim Gegana ternyata tas tersebut berisi serpihan kertas kertas catatan. 

Menurut keterangan saksi Kuswanto ( petugas SPBU) dari siang tas tersebut berada di depan pintu masuk kantor pengelola SPBU. Kemudian oleh saksi keberadaan tas tersebut sempat ditanyakan kepada konsumen SPBU, akan tetapi tidak ada pemiliknya. Selanjutnya tas tersebut oleh saksi dipindah di bawah jendela untuk diamankan. Dikarenakan khawatir tas tersebut berisi bom, selanjutnya saksi melaporkana ke Polres Bantul

Kapolres Bantul AKBP Ihsan Amin,SIK mengatakan benda mencurigakan tersebut apapun bentuknya tetap harus diamankan dan dilakukan penanganan secara professional dan hati hati, meskipun akhirnya bukan bom, kita tetap menerapkan prosedur pengamanan standar lantaran lokasi temuan tas berada di lokasi SPBU. Jelasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger