BHABINKAMTIBMAS POLSEK PAJANGAN HADIRI PENGAJIAN ISRA' MI'RAJ DI DESA GUWOSARI

Jumat, 07 Juni 20130 komentar



Rabu tanggal 5 Juni 2013 pukul 20.00 wib, Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Brigpol Supri Handono, SH dibantu anggota Banser Kecamatan Pajangan mengahadiri pengajian Isro’ Mi’roj dan peresmian mushola Al Ikhlas di rumah Bpk. Juwono Dk Bungsing RT 01 Guwosari Pajangan.

Acara diawali dengan tahlilan dan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Muhammad Adnan, Camat Pajangan Drs. Susanto dalam sambutannya mengatakan kita diwajibkan untuk menguatkan rukun Islam dan Iman terutama untuk mendirikan Sholat fardhu, kemudian dalam rangka mempersiapkan pemilu tahun 2014 bagi masyarakat yang belum terdaftar agar segera menghubungi Pantarlih di Desanya. 

Kegiatan dilanjutkan dengan acara Hadroh dari Al Husna Nada yang dibawa oleh penceramah pengajian KH. Usman Ridhop dari Temanggung. Dalam ceramahnya KH. Usman Ridho mengatakan dalam Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW menerima perintah dari Allah SWT untuk menjalankan Sholat 5 waktu, untuk itu para jemaah agar wajib untuk mendirikan Sholat fardhu syukur ditambah dengan Sholat Sunat. Sekarang di jaman modern ini banyak mushola, surau dan masjid sudah mulai berkurang jamaahnya/ sedikit, maka beliau menghimbau agar jemaah hadir untuk sholat berjamaah, belajar mengaji dan mengajak keluarganya untuk ikut mengaji, sehingga mushola, surau dan masjid  hidup kembali.

Hadir dalam acara tersebut Camat Pajangan Drs. Susanto Kepala KUA Pajangan Asrori, S.H, Kepala Desa Guwosari H. Muh. Suharto, Sekdes Guwosari Bpk. Walidan, KH. Muh. Adnan Tokoh Agama Dk Serut, Ustad Ahmad Andres  Bahari pengasuh Ponpes Ad Dhuha Bungsing dan Kepala Dukuh Bungsing Bpk. Ichwan serta tokoh masyarakat setempat. Jemaah yang menghadiri acara tersebut ± 1500 orang dari pedukuhan Bungsing dan sekitarnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger