PERSONIL POLSEK IMOGIRI KERJA BHAKTI PENGERASAN JALAN DI KOMPLEK RELOKASI KORBAN TANAH LONGSOR

Sabtu, 22 Juni 20130 komentar


Jumat, 21 Juni 2013, Personil Polsek Imogiri bergabung dengan TNI dan masyarakat berpartisipasi dalam kerja bhakti pengerasan jalan di komplek perumahan Relokasi empat warga Dusun Pengkol, Desa Sriharjo, Kecamatan Imogiri yang rusak akibat tanah longsor Februari lalu. Karena perumahan yang dibuatkan Pemkab Bantul di Dusun Sompok Sriharjo Imogiri itu sedah selesai, maka Warga selanjutnya diminta segera pindah di komplek perumahan Relokasi tersebut.
 
Lurdes Sriharjo, Edy Gunawan SE mengatakan empat Kepala Keluarga (KK) tersebut masing-masing Kuat Arif Sa'fii, Marjuki, Jumingan, Suparyanto. Lokasi relokasi tersebut berada di atas tanah kas desa. “Masing-masing KK mendapat bagian 100 meter persegi, katanya. 

“Sejauh ini warga sudah menempati rumah tersebut meski belum diresmikan bupati Bantul. "Rencananya Ibu Bupati akan meresmikan rumah 1 Juli mendatang," katanya.

Menurutnya, ada ratusan rumah di Sriharjo Imogiri Bantul berada di daerah rawan longsor, tetapi tidak mudah melakukan relokasi ke tempat lain dengan berbagai faktor. Dalam waktu dekat ini, Pemkab Bantul akan segera memasang jaringan listrik di lingkungan kompleks relokasi, terutama  sumur dan kelengkapannya.

Sementar itu salah seorang kepala keluarga yang direlokasi, Arif Saf'i merasa lega setelah Pemkab Bantul membuatkan rumah baru setelah tempat tinggal lama terjadi longsor. Dengan rumah tersebut diharapkan, semangat meningkatkan kesejahteraan masyarakat terus terjaga.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger