UPACARA SERTIJAB KAPOLRES BANTUL DIPIMPIN OLEH KAPOLDA DIY

Jumat, 21 Juni 20130 komentar



Sejumlah pejabat teras jajaran Polda DIY diserah terimakan, Jumat 21 Juni 2013. Prosesi sertijab digelar di halaman Mapolda DIY dengan inspektur upacara Kapolda DIY Brigjen Pol Haka Astana MW, SH.

Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Haka Astana MW,S.H dalam sambutanya menyampaikan, "Mutasi Jabatan seperti ini merupakan hal yang biasa, karena merupakan salah satu dari rangkaian proses pengeloaan organisasi Polri yang bertujuan untuk regenerasi dan memelihara eksistensi pelaksanaan tugas serta pembinaan terhadap personel dalam jenjang kariernya".

Pejabat yang sertijab yakni Karo SDM Kombes Pol Drs. Berty Dame Kusuma Sinaga digantikan Kombes Pol Baskoro Tri Prabowo, SIK, MH yang semula sebagai Kabaggasus Robinkar SSDM Polri, selanjutnya pejabat lama bertugas sebagai Kabag SDM Bidminwa STIK Lemdikpol.

Dir Resnarkoba Kombes Pol Drs. Wijanarko,MH digantikan oleh AKBP Andi Fairan,SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Kalbar, selanjutnya pejabat lama akan bertugas sebagai Legaldrafter Utama Divkum Polri.

Dir Pamobvit Kombes Pol Drs. Agus Dwi Saputro digantikan oleh AKBP Drs. Hudit Wahyudi,M.Hum,M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Metro Tanggerang Kota Polda Metrojaya, selanjutnya pejabat yang lama bertugas sebagai Kabidjemen Setukpa Polri Lemdikpol.

Kapolres Bantul AKBP Dra. Dewi Hartati digantikan oleh AKBP Ihsan Amin,SIK yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Gunung Kidul, selanjutnya pejabat yang lama bertugas sebagai Wakasepolwan Lemdikpol.

Kapolres Gunung Kidul AKBP Ihsan Amin, SIK digantikan oleh AKBP Farid Zulkarnain,SIK yang sebelumnya menjabat sebagi Kabag Binkar Ro SDM Polda DIY.

Lanjutnya Kapolda DIY yang membacakan sambutan terakhirnya berpesan kepada pejabat baru untuk menjawab tantangan tugas Polri ke depan akan semakin berat, kita harus mampu menghadapi setiap perubahan yang terjadi di masyarakat, walaupun secara jujur kita akui masih terdapat berbagai kekurangan dan kelemahan dalam pelaksanaannya. Namun demikian Kapolda DIY mempunyai keyakinan dengan berbagai upaya dan langkah yang telah kita lakukan nantinya dapat memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat dengan dilandasi niat yang ikhlas dari kita semua untuk melakukan perbaikan dengan berkarya lebih baik lagi.

Tidak seperti sertijab pejabat sebelumnya, kali ini pejabat baru diambil sumpah menurut agama masing-masing. Salah satu isi sumpah jabatan itu yakni sanggup tidak memberikan sesuatu kepada siapapun dan setia kepada negara. Berjanji tidak akan menerima hadiah atau pemberian berupa apa saja dan dari siapapun yang dianggap terkait dengan jabatan.

"Sudah ada arahan dari pimpinan setiap sertijab pejabat strategis diadakan sumpah. Hal ini untuk mengingatkan diri sendiri dan menyadarkan diri bahwa yang mereka lakukan disaksikan oleh Allah SWT," jelas Kapolda DIY usai memimpin sertijab.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger