POLSEK PAJANGAN PAM WAYANG KULIT DI DK TRUCUK RT 06 TRIWIDADI PAJANGAN BANTUL

Jumat, 07 Juni 20130 komentar



Selasa tanggal 4 Juni 2013 pukul 21.00 wib, Kanit Sabhara Polsek Pajangan Aiptu Pujiharta pimpin 5 personil Polsek Pajangan bersama-sama dengan Linmas Desa Triwidadi mengamankan kegiatan Masyarakat Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk di rumah Kepala Dukuh Trucuk Bpk. Sajak Sunardi Dk Trucuk RT 06 Triwidadi Pajangan Bantul.

Pagelaran wayang kulit tersebut dengan dalang Ki Sutoyo dari Bantul dengan mengambil lakon Wahyu Cakra Ningrat. Tamu Undangan yang hadir dari jajaran Muspika Kec. Pajangan, Kepala Desa Triwidadi Selamet Riyanto, para kepala Dukuh Triwidadi, tokoh masyarakat, tokoh agama, Bhabin Kamtibmas Desa Triwidadi Brika Ngadiman dan tamu undangan serta para penonton ± 5000 orang.

Acaara wayang kulit tersebut dilaksanakan dalam rangka Bersih Dusun Trucuk, dimana pada siang harinya sekira jam 13.00 WIB telah diadakan doa dan selametan bersama untuk mengharapkan keselamatan dari Allah SWT dan menurut salah satu warga Trucuk, bersih dusun ini bertujuan untuk do'a bersama untuk keselamatan desa Trucuk dan sekitarnya, Harapannya adalah agar dusun dan warga berada di dalamnya bisa terhindar dari berbagai musibah, Selain itu ini juga merupakan warisan dari nilai-nilai luhur budaya yang perlu dilestarikan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger