JELANG BULAN RAMADHAN, ANGGOTA POLRES BANTUL LAKSANAKAN RAZIA PASANGAN MESUM

Rabu, 03 Juli 20130 komentar



Senin, 01 Juli 2013 pukul 17.00 Wib, Polres Bantul beserta polsek jajaran Polres Bantul secara serentak melaksanakan operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) dalam rangka menciptakan situasi kondusif menjelang  Bulan suci Ramadhan di Wilayah Bantul. Dalam giat yang dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Riyono, SH tersebut mengamankan 14 Pasangan mesum tanpa ada ikatan perkawinan yang sah. 

Kasat Sabhara Polres Bantul AKP Riyono, SH menjelaskan, Sasaran operasi pekat adalah tempat tempat seperti Hotel dan Losmen yang diindikasi sering digunakan mesum. Dalam operasi ini petugas dari Polsek Banguntapan, Sewon maupun Polres Bantul berhasil mengamankan 14 pasangan mesum tanpa ada ikatan perkawinan yang sah. Pasangan mesum ini diamankan dari berbagai tempat yang ada di wilayah Bantul, jelasnya.

Selanjutnya mereka di bawa ke Polres Bantul mengunakan Truk Dalmas guna dilakukan penyidikan. Selanjutnya mereka dikenakan Perda Kabupaten Bantul No.5 tahun 2007 tentang larangan pelacuran ditempat umum.

Pada pagi harinya, Selasa, tanggal 03 Juli 2013 pukul 10.00 Wib, Pasangan mesum tersebut disidangkan Tipiring di Pengadilan Negeri Bantul oleh Hakim Ayun Kristiyanto, SH yang memimpin sidang tersebut, mereka dikenai pelangaran Tipiring Perda Kab. Bantul Nomor 05 Tahun 2007 tentang larangan pelacuran di tempat umum. Masing masing terdakwa didenda Rp 300,000,- atau kurungan selama 7 hari serta biaya perkara Rp.1.000,-. 

Kasat Sabhara Polres Bantul mengatakan Razia tersebut merupakan operasi cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan dengan tujuan wilayah Polres Bantul kondusif dan bersih dari pekat sehingga umat muslim dapat menjalankan ibadah puasanya dengan nyaman, jelasnya.


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger