KAPOLRES BANTUL SILATURAHMI KAMTIBMAS BERSAMA STAKEHOLDER

Rabu, 24 Juli 20130 komentar



Rabu, 24 Juli 2013 sekira pukul 09.00 wib, Kapolres Bantul AKBP Ihsan Amin, S.IK, MH melakukan Silaturahmi kamtibmas bersama stakeholder/pemangku kepentingan se-kab Bantul di gedung Maducandya wilayah Kasihan. Hadir dalam undangan tersebut Dirut Bank Mandiri Bantul, Perwakilan dari Depot Rewulu, Perwakilan kepala unit BRI se Kab-Bantul, Perwakilan Pengusaha emas, Para Kapolsek, Para Camat Se Kab. Bantul dan para Pengusaha yang ada di wilayah Bantul.

Dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Polres Bantul Kompol Muhammad Akbar Thamrin memaparkan tentang situasi keseluruhan kabtibmas, baik kriminalitas, laka lantas dan obyek-obyek wisata dan provit obvit yang ada di wilayah Bantul.

Kabag ops menambahkan potensi konflik perkembangan kamtibmas yg fluktuaktif akan dilakukan penangannya secara preemtif dan preventif, Kekuatan Polres Bantul saat ini keseluruhan baik di Polres maupun di Polsek jajaran sebanyak 1941 personil Polri maupun PNS. Jadi perbandingan dengan masyarakat kurang seimbang.
Kabag Ops mengatakan bahwa daerah rawan kriminalitas yang perlu di perhatikan jelang lebaran yaitu perumahan, kampus, kos-kosan, toko emas, dll. Dihimbau oleh Kabag Ops agar memasang alat CCTV pada Toko toko emas, Bank, Perusahaan, perkantoran dan lain lain guna membantu penyelidikan polisi apabila ditempat tersebut terjadi tindak pidana yang terekam di CCTV.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan Amin, S.IK, MH mengatakan, Jelang ops ketupat progo 2013 Polres Bantul akan membangun Pos Pelayanan di 6 titik yaitu di pos pelayanan Druwo, pos pelayanan Parangtritis, pos pelayanan Piyungan, pos pelayan Ketandan, pos pelayanan Sedayu dan pos pelayanan Srandakan. Sementara untuk Pos pantau beliau akan menempatkan personilnya di 13 titik tempat yang strategis. 

Beliu juga menambahkan bahwa Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi sedini mungkin kerawanan-kerawanan agar tercipta situasi yg kondusif jelang lebaran, untuk data obyek vital di wilayah Bantul sangat banyak, diminta ataupun tidak, Polres Bantul akan selalu dan tetap akan mengamankan obyek2 vital tersebut, Jelasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger