KORP RAPORT KENAIKAN PANGKAT PERWIRA, BINTARA DAN PNS POLRI POLRES BANTUL PERIODE I JULI 2013

Selasa, 02 Juli 20131komentar



Minggu, 30 Juni 2013 Pukul 09.00 Wib, Kapolres Bantul AKBP Ihsan Amin, SIK MH sebagai Irup dalam rangka Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara TMT 1 Juli 2013 serta PNS Polri  TMT 1 April 2013 di halaman Mapolres Bantul.

Selaku Pimpinan Polres Bantul, Beliau mengucapkan selamat kepada para anggota beserta keluarga yang telah melaksanakan Korps Raport Kenaikan Pangkat dan semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima bisa menambah kebahagiaan dalam keluarganya dan semangat dalam kinerja sebagai anggota Polri.

Telah kita laksanakan dan saksikan bersama korps raport kenaikan pangkat para Perwira, Bintara dan PNS Polri di jajaran Polres Bantul yang tidak sedikit jumlahnya bahkan ratusan anggota yang dilantik, itu merupakan kebanggaan bagi saya dan anggota, karena telah memenuhi persyaratan untuk naik pangkat.

Untuk Kenaikan Pangkat Polri TMT 1 Juli 2013 Ini yang naik pangkat sejumlah 140  orang yang terdiri dari : IPTU ke AKP : 1 Orang, IPDA ke IPTU :  21  Orang, Aipda ke Aiptu : 23 Orang, Bripka ke Aipda : 8 Orang, Brigadir ke Bripka : 36 Orang, Briptu ke Brigadir : 47 Orang dan Pangkat Penghargaan Terdiri Dari Brigadir ke Bripka :1Orang serta Briptu ke Brigadir : 1 Orang. Untuk Kenaikan Pangkat PNS Polri TMT 1 April 2013 Sejumlah 2 Orang.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan Amin, SIK MH menekankan kepada anggotanya yang telah naik pangkat, bahwa kenaikan pangkat bukan sekedar untuk gagah - gagahan, namun yang perlu di ingat pertama - tama harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan yang kedua tugas - tugas mendatang akan semakin berat dan banyak tantangannya. Karena Polri bukan hanya dicintai masyarakat namun dipercaya sebagai Pelindung Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

Kenaikan pangkat yang di terima sekarang ini bagi anggota Polri adalah merupakan hak dan karier anggota. Namun hak tersebut harus diimbangi dengan kinerja dan tanggung jawab tugas yang sungguh - sungguh serta tingkah laku sebagai anggota Polri yang dapat menjadi suri tauladan dalam kehidupan masyarakat, harus berhati - hati dan profesional dalam bertindak serta harus disesuaikan dengan ketentuan Perundang - Undangan yang berlaku sehingga tidak terjadi kesalahan.

Selain itu Kapolres Bantul juga mengharap kinerja anggota Polri untuk bisa ditingkatkan, jadikan kenaikan pangkat sebagai cambuk untuk meningkatkan Profesionalisme kinerja Polri. Ubah Pola Pikir (Mind Set) Dan Budaya Lama (Culture Set) serta berikan Pelayanan Prima sebagai upaya memupuk dan mewujudkan kepercayaan masyarakat (trust building) yang telah ada.

Sebelum Mengakhiri Amanatnya, Kapolres Bantul mengucapkan selamat kepada Bapak - Bapak sebagai suami Polwan dan Ibu - Ibu Bhayangkari atas kenaikan pangkat istri maupun suaminya, yang mana suami maupun Bhayangkari sebagai pendamping dapat mendampingi dan memotivasi dengan baik serta mendidik anak-anaknya, dengan harapan anak-anak kita akan tumbuh menjadi generasi yang sehat dan menjadi panutan masyarakat sebagai Keluarga Besar Polri.

Selesai Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara TMT 1 Juli 2013 serta PNS Polri  TMT 1 April 2013, sebagai tradisi yakni Kapolres Bantul dan Perwira Polres Bantul berjabat tangan mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang telah di terima.


Share this article :

+ komentar + 1 komentar

28 Juni 2016 pukul 01.03

mungkin polres bantul bsa menambahkan mungkin bisa ditambahkan Pangkat polisi indonesia dengan daftar urutan pangkat polisi dari terendah sampai tertinggi disertai dengan lambang pangkat polisi dan sejarah pangkat dari blog http://www.pangkat.kepolisian.com/2016/06/pangkat-polisi-indonesia.html

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger