PENYULUHAN TATATERTIB BERLALULINTAS OLEH KAPOLSEK BAMBANGLIPURO KEPADA SISWA SISWI SMK MUHAMMADIYAH BAMBANGLIPURO

Selasa, 23 Juli 20130 komentar



Dalam rangka mengisi kegiatan siswa baru dalam acara FORTASI ( ForumTa’aruf dan Silaturahmi ) SMK Muhammadiyah Bambanglipuro, Kapolsek Bambanglipuro AKP Samidi memberikan penyuluhan, khususnya tentang tata tertib dan etika berlalu lintas.

Kegiatan yang melibatkan seluruh siswa baru klas IX sebanyak 399 siswa tersebut dilaksanakan di halaman sekolah dibawah pantauan IPM ( Ikatan Pelajar Muhammadiyah ) sekolah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek menyampaikan pentingnya siswa mentaati seluruh peraturan yang ada, baik peraturan sekolah maupun yang ada diluar sekolah. Karena peraturan itu dibuat untuk membuat tertib bagi para pelajar dan masyarakat sehingga seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam berjalan dengan aman. Sedangkan bagi pelanggar tatatertib tersebut akan mendapatkan sanksi yang bertujuan untuk menumbuhkan efek jera.

Dijalan Raya juga ada tatatertib yang disebut tatatertib lalulintas. Tatatertib tersebut bertujuan memberikan keselamatan dan kelancaran seluruh pemakai jalan raya.

Tatatertib berlalulintas misalnya kewajiban pengendara memakai Helm, harus memiliki SIM dan lain lainnya. Tidak terkecuali bagi pelajar yang telah mengendarai sepeda motor harus memenuhi peryaratan tersebut. Selanjutnya Kapolsek memberikan wawasan tentang berlalulintas kepada para siswa agar siswa mengerti tentang pentingnya tatatertib berlalulintas sehingga bisa memahami dan melaksanakanya.
  
Acara yang diakhiri dengan buka bersama tersebut berjalan lancar dan mendapat respon positif dari pihak sekolah, sehingga pelajar dapat meningkat kesadarannya dalam berlalu lintas.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger