SAFARI RAMADHAN POLRES BANTUL DI WIAYAH KEC BAMBANGLIPURO

Selasa, 23 Juli 20130 komentar



Untuk meningkatkan kemitraan Polri dan masyarakat khususnya dibidang pembinaan mental agama, Polres Bantul berikut jajaran Polsek Bambanglipuro pada hari Senin tanggal 22 Juli 2013 jam 19.30 wib mengadakan safari Ramadhon di masjid Mu’at bin Jabal Dusun Siten Ds Sumbermulyo Kec Bambanglipuro Kab Bantul.

“ Safari Ramadlon th 1434 H ini merupakan kegiatan yang telah dijadwalkan oleh Polres Bantul dengan tujuan mempererat silaturahmi dan media untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada masyarakat “ demikian yang disampaikan oleh Kasat Sabhara AKP Riyono dalam mengawali sambutannya.

Pesan kamtibmas yang dikemas dalam tauziah disampaikan oleh Bripka Ihwan Wahyudi menitik beratkan pentingnya masyarakat, khususnya jemaah shalat terawih yang hadir di masjid Mu’at bin Jabal malam itu, agar jangan terprovokasi adanya berita – berita miring yang sering beredar di masyarakat, yang sering pula menimbulkan kesalah pahaman sehingga terjadi kerusuhan kerusuhan.

Disamping itu diharapkan masyarakat tetap waspada dan menjaga situasi keamanan di lingkungannya, karena hal tersebut merupakan salah satu bentuk amal ibadah, apalagi di bulan romadlon ini dan merupakan kewajiban kita bersama sebagaimana yang telah diatur dalam perundang-undangan serta hal ini juga menunjukkan bahwa sebagai wujud warga negara yang baik dalam berperan serta menjaga situasi keamanan di lingkungan tempat tinggalnya.

Diingatkan pula oleh Bripka Ihwan Wahyudi bahwa bagi jemaah yang membawa kendaraan agar dipastikan kendaraan tersebut dparkir dalam kondisi aman, misalnya dikunci dan bila perlu ada yang menjaganya, sehingga para jemaah dapat menjalankan ibadahnya dengan khusuk serta agar terhindar dari terjadinya tindakan kriminalitas.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Sabhara Polres Bantul menyerahkan tali asih kepada pengurus masjid dan diterima oleh Ketua Takmir masjid Mu’at bin Jabal H Purwanto.

Safari terawih yang dihadiri Kaur Bin Ops sat Binmas Polres Bantul beserta anggotanya dan Kapolsek Bambanglipuro beserta anggota, Muspika Bambanglipuro, Kades Sumbermulyo serta masyarakat Dusun Siten Ds Sumbermulyo tersebut berakhir dalam keadaan aman dan tertib. (Hms Bambanglipuro).
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger