PETUGAS PATROLI POLSEK PAJANGAN MENEMUKAN POHON PISANG DITANAM DITENGAH JALAN

Sabtu, 06 Juli 20130 komentar



Jumat, 5 Juli 2013 pukul 15.00 wib, Bripka Kawit dan 3 personil Polsek Pajangan melaksanakan patroli dan pantauan rutin diwilayah Pajangan khususnya pada jam dan daerah rawan tindak pidana. Dalam pelaksanaan Patroli, petugas menemukan beberapa jalan rusak dan diatasnya ditanami pohon pisang oleh warga.

Adapaun jalan rusak diwilayah Pajangan yang ditemukan oleh petugas patroli Polsek Pajangan adalah :

Pertama, Jalan dari Wijirejo Pandak – Dk Iroyudan Guwosari Pajangan – Jongrangan Bantul. Jalan tersebut bergelombang, banyak lubang yang lumayan dalam yang membahayakan pemakai jalan, intensitas pemakaian tinggi. Masyarakat menyarankan perlu adanya pelebaran jalan tersebut, marka jalan dan jalan perlu diganti dengan cor (perbaikan jalan dengan aspal sering rusak tidak bertahan lama dan tanahnya gerak).

Kedua, Jalan dari Bibis Kasihan naik ke Dk Pringgading sampai dengan  Dk Bungsing Guwosari Pajangan Bantul. Disini petugas menemukan Jalan yang rusak ditanami pohon pisang oleh warga masyarakat. Jalan berlubang dalam, tanah gerak dan sudah lama rusaknya, intensitas pemakaian sedang. Disarankan perlu adanya perbaikan dan jalan perlu diganti dengan cor (perbaikan jalan dengan aspal sering rusak tidak bertahan lama).

Ketiga, Jalan depan perumahan Guwosari – Dk Krebet Sendangsari – Dk Dadapbong – Dk Gupakwarak, jalan rusak sudah lama, berlubang, bergelombang, intensitas pemakaian jalan sedang. Disarankan perlu adanya perbaikan dan jalan perlu diganti dengan cor (perbaikan jalan dengan aspal sering rusak tidak bertahan lama).

Bripka Kawit menghimbau kepada warga, agar jalan yang rusak sebaiknya tidak ditanami pohon pisang, namun lebih baik untuk sementara ditimbun dulu dengan cara kerja bhakti sambil menunggu perbaikan dari pemerintah. Dikuatirkan justru dengan adanya pohon pisang di tengah jalan malah akan menambah kemacetan arus lalulintas dan menyebabkan lakalantas.

Salah satu warga Guwosari mengatakan, warga sudah sering melakukan perbaikan jalan yang berlobang dengan menimbun material diatasnya, namun setelah ditimbun hanya beberapa hari saja jalan tersebut berlobang kembali. Warga masyarakat sangat mengharapkan kepada pemerintah agar jalan-jalan yang rusak diwilayah Pajangan segera diperbaiki karena rusaknya jalan tersebut sudah berlangsung lama.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger