SAT RESNARKOBA POLRES BANTUL KEMBALI AMANKAN BARANG BUKTI MIRAS

Jumat, 26 Juli 20130 komentar



Dalam rangka Harkamtibmas pada bulan Ramadhan dan menjelang Idhul Fitri 1434 H, Polres Bantul melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan “Pekat Progo 2013”  yang dilaksanakan selama 10 hari dimulai sejak tanggal 19 sampai dengan 28 Juli 2013. Operasi Pekat merupakan rangkaian kegiatan yang digelar Polres Bantul untuk menciptakan kekondusifan di wilayah Hukum Polres Bantul.

Dalam pelaksanaan operasi Pekat pada hari Kamis tanggal 25 Juli 2013 pukul 16.00 wib Sat Resnarkoba Polres Bantul berhasil mengamankan 4 botol whiskey, 1 botol Vodka, 14 anggur merah, 21anggur kolesom dan 34 ciu yang dikemas dalam botol aqua sedang. Barang haram tersebut disita dari sebuah gudang milik SP (41 th) yang beralamat di dusun Kedungbule Rt 14, Trimurti, Srandakan, Bantul.

Aipda Medi yang memimpin operasi pekat tersebut menjelaskan, keberhasilan operasi ini berkat hasil penyelidikan petugas dan kerjasama mayarakat, pada awalnya petugas mengeledah warung klontong milik SP, namum nihil. Selanjutnya petugas menyisir di gudang milik SP yang berjarak 500 meter dari warung klontongnya dan berhasil mengamankan berbagai macam miras. Miras tanpa izin itu kemudian disita oleh petugas.

Pelaku selanjutnya diadakan pemeriksaan dan terbukti menjual minuman beralkohol  tanpa ijin sebagaimana dimaksud dalam pasal 8, pasal 21 ayat (1), ayat (4) huruf a,b dan c  dan melanggar Perda Bantul no. 2 tahun 2012, jelasnya.

Kasubag Humas Polres Bantul AKP Sulistyaningsih mengajak kepada masyarakat untuk bekerjasama dengan polri untuk memberantas pekat, Polres Bantul sangat membutuhkan peran aktif masyarakat dalam pemberantasan peredaran miras, narkoba dan penyakit masyarakat lainnya, jadi bilamana mengetahui adanya aktifitas tersebut segera menginformasikan kepada pihak Polsek atau Polres Bantul, ajaknya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger