BHABINKAMTIBMAS HADIRI SERAH TERIMA JABATAN PJ. LURAH DESA SENDANGSARI PAJANGAN BANTUL

Kamis, 01 Agustus 20130 komentar



Pada hari Rabu tanggal 31Juli 2013 sekira jam 16.00 WIB, Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Bripka Tetepana menghadiri undangan serah terima jabatan PJ. Lurah Desa Sendangsari di Balai Desa Sendangsari  Pajangan Bantul.

Sebelum dilakukan serah terima jabatan terlebih dahulu para hadirin dan undangan yang hadir menyanyikan lagu “Indonesia Raya”. Pejabat yang mengambil sumpah jabatan dan yang melantik adalah Camat Pajangan Drs. Susanto, PJ. Lurah Desa Sendangsari dari Bpk. Sapta Sarosa, S. Psi kepada  Pj. Bpk. Nanang Mujianto, S. STP Kasipemedes Kec. Pajangan. Bpk. Sapta Sarosa mengundurkan diri dari Kepala Desa Sendangsari karena Beliau telah diterima sebagai Caleg DPRD Kab. Bantul dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Dalam sambutan Bpk. Sapta Sarosa, S. Psi menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh stage holder se Kec. Pajangan, para Kepala Instansi Pemerintahan, para Kepala non Pemerintah, para pamong, para Kepala Dukuh, para pokja PKK dan para Pemuda Pemudi Karang Taruna dan PNPM Mandiri serta seluruh masyarakat Desa Sendangsariatas kepercayaan dan kerjasamanya selama ini.

Beliau juga meminta maaf apabila selama menjabat Lurah Desa Sendangsari ada kata maupun perbuatan yang kurang berkenan di hati para hadirin yang datang dan seluruh masyarakat Desa Sendangsari. Beliau melaporkan juga pekerjaan-pekerjaan yang sudah terselesaikan dan yang belum terselesaikan untuk pejabat baru bahwa Desa Sendangsari telah mengajukan permohonan program Master Plan Pengurangan Pengentasan Kemiskinan Indonesia (MP3KI) kepada Bapenas untuk pembangunan rehab jalan Manukan mangir, jalan Jetis Makam Sewu dan pertanian untuk kawasan bukit pajangan sebagai penghasil sayur mayur untuk menyuplai Kab. Bantul dengan teknologi serta Beliau juga memohon doa restu untuk dirinya dalam mengabdi ke seluruh Masyarakat Kab. Bantul yang lebih luas.

Kemudian sambutan dilanjutkan oleh Camat Pajangan Drs. Susanto yang menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang besar atas kinerja dari Bpk. Sapta Sarosa, S. Psi selama mengemban tugas menjadi Lurah Desa Sendangsari. Bpk Camat juga menyampaikan rencana berkaitan dengan MP3KI yang mengadopsi kinerja PNPM Mandiri bahwa akan mendapat dana yang lebih besar dari Bapenas, pembangunan perumahan sebagai perluasan dari Kec. Kasihan, Pembangunan UIN 2 Sunan Kalijaga di Desa Guwosari, Pembangunan Bandara dan pelabuhan di Kulon Progo, Areal Industri di Sentolo serta jembatan baru sungai Progo yang menghubungkan Kec. Pajangan dengan Kab. Kulon Progo untuk itu masyarakat Kec. Pajangan diminta membantu dan kerjasamanya guna mensukseskan pembangunan tersebut karena pembangunan tersebut akan berdampak yang besar untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Kec. Pajangan.

Acara dilanjutkan dengan doa dan lagu “Padamu Negeri” sebagai penutup. Kemudian dialanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan dan jabat tangan. Setelah Adzan Maghrib dilakukan buka puasa bersama seluruh peserta dan undangan yang hadir.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Pajangan Drs. Susanto, Sekcam Pajangan Bambang Yuliono, SE, perwakilan Kabagpemdes Kab. Bantul Ibu. Murtini, Danramil Pajangan Kapten Waluyo, Kepala KUA Pajangan Asrori, SH, Kepala Desa Guwosari H. Muh. Suharto, Kepala Desa Triwidadi Bpk. Selamet Riyanto, Kepala Desa Bangunjiwo Bpk. Bibit Rustanto, para BPD Desa Sendangsari, para Kepala Dukuh Desa Sendangsari, Pamong Desa Sendangsari, perwakilan Kepala Rutan Pajangan para Kepala Sekolah di Desa Sendangsari, perwakilan instansi pemerintahan se Kec. Pajangan, Kepala BRI Pajangan Bpk. Erwin Sumartono, para Kabag dan Kasi Kec. Pajangan, Pokja PKK Desa Sendangsari, Karang Taruna Sendangsari jumlah ± 80 orang. Hingga selesainya acara berakhir situasi aman kondusif. (Humas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger