GLADI BERSIH UPACARA HUT RI KE 68 DI SEWON

Jumat, 16 Agustus 20130 komentar



Kamis tanggal 15 Agustus 2013 dilaksanakan gladi bersih upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hut RI ke 68. Pada tahun ini untuk Kecamatan Sewon upacara pengibaran bendera dilaksanakan di lapangan Semail, Bangunharjo, Sewon, Bantul.

Dalam gladi bersih tersebut hadir Camat Sewon yang akan menjadi Inspektur Upacara dalam pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus nanti. Rangkaian gladi bersih pengibaran bendera tersebut dilaksanakan persis seperti pada upacara yang sebenarnya nanti. Pasukan Paskibraka juga sudah menggunakan seragam putih-putih seperti yang akan digunakan dalam rangkaian uparaca yang sebenarnya. Gladi bersih upacara tersebut dilaksanakan dengan hikmat meliputi upacara pengibaran bendera dan penurunan bendera merah putih.

Usai pelaksanaan gladi bersih pengibaran dan penurunan bendera di lapangan Semail tersebut dilaksanakan beberapa evaluasi yang disampaikan oleh Camat Sewon. Dalam evaluasi tersebut yang menjadi perhatian terutama ada pada pasukan paskibraka yang dinilai masih kurang semangat dalam pelaksanaannya, juga pada saat pengibaran bendera, pengibar masih terlalu cepat dalam pengibarannya sehingga ketika bendera sudah berada diatas lagu kebangsaan yang mengiringi belum selesai dinyanyikan. Yang diharapkan bendera selesai berada di atas bersamaan dengan selesainya lagu Indonesia Raya. Selain itu ajudan inspektur upacara masih terkesan nyantai dan tidak serius dalam mengikuti upacara juga Perwira upacara dalam menyampaikan laporannya masih banyak kesalahan dan keliru dalam pengucapannya. Gladi bersih ini akan diulang lagi sampai benar-benar seperti pada upacara yang sebenarnya nanti pada tanggal 17 Agustus 2013.

Camat Sewon mengharapkan dalam upacara yang sebenarnya nanti sudah tidak ada kesalahan-kesalaan lagi dan saat ini masih ada waktu untuk membenahi yang kurang-kurang dan supaya dalam latihan ini tetap menunjukkan semangatnya sehingga akan menghilangkan rasa capek dan lelah. (Humas Sewon)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger