KERACUNAN MAKANAN SECARA MASAL DI DUSUN TRUKAN, SRIHARJO, IMOGIRI

Selasa, 13 Agustus 20130 komentar



Anggota Polsek Imogiri mendatangi TKP orang keracunan masal di rumah bpk Ngadiran (45 th) alamt Trukan, Sriharjo, Imogiri, Bantul, Minggu, 11 Agustus 2013 sekitar pukul 22,00 wib. Korban keracunan sebanyak 250 orang yang mayoritas warga Trukan Desa Sriharjo, Kecamatan Imogiri. 

Kapolsek Imogiri kompol Herlambang menjelaskan, saat itu sekitar pukul 16.00 wib diadakan acara syawalan keluarga dan makan siang dirumah Bapak Ngadiran. Menu  yang dihidangkan adalah daging sapi giling (kreni).

Pada pukul 22.00 wib para tamu yang memakan daging tersebut mengalami sakit perut dan mual mual. Kemudian pada hari Senin tanggal 13 Agustus sekitar pukul 13.00 wib anggota Intel mendengar keluahan warga dan melapor ke Polsek Imogiri, selanjutnya anggota Polsek Imogiri mendatangi TKP dan berkordinasi dengan Puskesmas Imogiri untuk pengobatannya. Saat ini sebagian korban sudah sembuh tidak ada yang mengalami sakit parah.

Petugas selanjutnya mengambil sempel sisa makanan untuk dibawa ke Lab Dinas kesehatan untuk diadakan pemeriksaan. Saat ini Polsek Imogiri masih menunggu hasil pemeriksaan dari Dinas Kesehatan untuk diadakan penyelidikan lebih lanjut, jelas Kapolsek Imogiri.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger