POLSEK SEWON PAM KIRAB BUDAYA DI DESA BANGUNHARJO, SEWON, BANTUL

Selasa, 20 Agustus 20130 komentar



Salah satu rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Desa Bangunharjo adalah dengan adanya kirab budaya. Kirab budaya tahun ini dilaksanakan hari Senin 19 Agustus 2013 dimulai sekira pukul 20.00 wib. Rangkaian acara didahului dengan pemotongan tumpeng, tahlil dan doa bersama memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar ke depan bangsa Indonesia menjadi sebuah negara yang tenteram, damai, aman, dan sejahtera. Acara kirab budaya ini di hadiri oleh jajaran Muspika Kecamatan Sewon dan diikuti oleh Rt, Duku, Lurah dan seluruh pamong Desa Bangunharjo yang berjumlah kurang lebih 200 peserta.
           
Dalam acara kirab budaya tersebut Camat Sewon Bapak Harso Wibowo SH. Msi menyampaikan pesan-pesan kepada seluruh peserta kirab agar berhati-hati selama berada dijalan walaupun sudah ada pengamanan dari Polsek dan Koramil Sewon namun tetap waspada dan juga jangan terlalu memaksakan diri jika tidak kuat mengikuti kirab ini, karena rute kirab budaya jauh dan ditempuh dengan jalan kaki. Untuk mengantisipasi peserta yang sakit atau tidak kuat selama mengikuti kirab budaya ini pihak panitia penyelenggara sudah menyiapkan kendaraan ambulan dan akan mengikuti proses kirab sampai selesai.

Selesai acara pemotongan tumpeng, tahlil dan doa bersama selanjutnya prosesi kirab dimulai sekira pukul 22.00 wib dengan star dari Balai Desa Bangunharjo mengambil rute Jalan Imogiri Barat pasar Ngoto ke utara selanjutnya melewati Dsn. Bakung, Pandean dan kembali ke Jalan Imogori Barat terus ke utara masuk Dsn. Randubelang, Salakan, Tarudan, Druwo, dan keselatan kembali finish di Balai Desa Bangunharjo.

Rangkaian acara kirab budaya selesai sekira pukul 01.00 wib berjalan lancar, aman dan selesai dalam keadaan sehat, tidak ada yang sakit. (Humas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger